• January 20, 2021

La Ode Ahmad Monianse, Pertumbuhan Ekonomi Semakin Membaik

 La Ode Ahmad Monianse, Pertumbuhan Ekonomi Semakin Membaik

Baubau-Sultra, Skalainfo.net| Sejak kuartal ke dua di Tahun 2020 ini pertumbuhan Ekonomi di Indonesia semakin membaik. Hal ini di sampaikan oleh Wakil Walikota (Wawali) Baubau La Ode Ahmad Monianse melalui sambutannya saat membuka dengan resmi Present Lippo Car Exhibition Font & Singing Competition di Lippo Plaza Buton Jumat, (12-12-2020).

Menurut La Ode Ahmad Monianse, meningkatnya pertumbuhan Ekonomi tersebut dapat meningkatkan daya beli masyarakat khususnya pada otomotif. Untuk itu ia menekankan agar dunia otomotif harus diselamatkan. Pasalnya, dunia otomotif merupakan salah satu pilar pertumbuhan perekonomian Nasional.

“Kalau dialer-dialer ini tidak bisa tumbuh dengan baik, pengaruhnya pasti akan banyak. Karena di dunia otomotif ini mulai dari hilir ke hulu benar-benar rangkaian yang panjang yang dapat menyerap modal tenaga kerja. Apabila ini putus maka akan dapat melumpuhkan perekonomian kita,” ujarnya.

Untuk itu La Ode Ahmad Monianse merasa bersyukur karena pertumbuhan otomotif di Kota Baubau terus meningkat dari tahun ke tahun. Ia juga optimis, pandemik Covid-19 tidak akan berpengaruh buruk terhadap pertumbuhan otomotif tersebut. Menurutnya, karena adanya kebiasaan baru di masa pandemik, kecenderungan masyarakat untuk membeli kendaraan pribadi akan lebih meningkat.

“Alhamdulillah pertumbuhannya semakin membaik, untuk itu saya ucapkan selamat. Mudah-mudahan peluang di tahun 2021 untuk dunia otomotif khususnya di Kota Baubau akan semakin meningkat. Karena dengan meningkatnya dunia otomotif adalah merupakan pertanda bahwa perekonomian di daerah kita sudah semakin membaik,” tuturnya.

Orang nomor dua di Kota Baubau ini juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. pasalnya, dalam kegiatan tersebut pihak penyelenggara telah menggelar lomba yang bernuansa budaya dengan lagu-lagu daerah yang diperlombakan.

“Lomba nyanyi tradisional bukan hanya sekedar menjaga kebudayaan kita. Tapi juga merupakan sebuah langkah dalam memberikan apresiasi kepada para seniman dan budayawan kita yang secara konsisten terus menjaga seni dan budaya di daerah yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Ditambahkan, mudah-mudahan Pemerintah Kota Baubau ke depan dapat membuat suatu moment khusus untuk memberikan apresiasi kepada para seniman dan budayawan yang ada di Kota Baubau. Ia juga yakin, dengan menghargai para seniman dan budayawan maka secara tidak langsung telah menghargai para pendahulu yang telah meletakkan fondasi dasar budaya dan seni di Kota Baubau.

Untuk itu La Ode Ahmad Monianse juga berharap, agar dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, penyelenggara dan peserta tetap mematuhi protokol kesehatan. Untuk itu ia menekankan pentingnya penerapan 3M yaitu, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, dan Memakai masker.

“Di masa pandemik ini kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan, karena di dalam protokol kesehatan itu ada sangsi bagi yang melanggarnya. Untuk itu saya berharap agar kita semua tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun,” harapnya.

Menutup sambutannya La Ode Ahmad Monianse juga menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada semua pendukung dan Sponsor dalam menyukseskan kegiatan tersebut. “Saya atas nama pemerintah Kota Baubau menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada para pendukung dan sponsor yang telah berupaya untuk menyukseskan kegiatan ini,” pungkasnya. (Red/Husna).

Autentikasi : DINAS KOMINFO BAUBAU.