• October 20, 2020

Genjot Pembangunan Irigasi, Mubar Target Daerah Lumbung Padi Di Sultra

 Genjot Pembangunan Irigasi, Mubar Target Daerah Lumbung Padi Di Sultra

Mubar. skalainfo.net | Dinas PUPR Muna Barat (Mubar) terus berkomitmen mewujudkan visi-misi pembangunan Bupati Muna Barat La Ode M Rajiun Tumada dan Achmad La Mani.

Adapun visi yang di usung Bupati Muna Barat di Periode Tahun 2017-2022 diantaranya menjadikan Kabupaten Muna Barat sebagai Daerah lumbung Padi di Sulawesi Tenggara.

Kabid Pengairan dan Irigasi Muna Barat Surachman menuturkan, di Tahun 2021 Muna Barat telah mengusulkan penanganan Daerah Irigasi di Desa katangana, Pembangunan di sektor pertanian tersebut merupakan program yang rencananya akan di biayai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2021.

“Berdasarkan hasil sinkronisasi DAK Sub Bidang Irigasi pada september di Tanggerang, Pemda Muna Barat kembali menerima kucuran anggaran DAK Sub Bidang Irigasi sebesar 9 Milyar ,” Jelas Surachman Senin, 5 Oktober 2020.

Di Desa katangana, kecamatan Tiworo Selatan, merupakan salah satu Daerah irigasi dengan luas lahan fungsional 240 Ha dan luas potensial 624 Hektar.

“PUPR Mubar akan tetap bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Mubar untuk menjadi Daerah lumbung Padi di Sultra”. terang Surachman.(H86/red),