• October 29, 2020

Lagi, Sat Narkoba Polres Labuhanbatu Ringkus 2 Tersangka Jaringan Pengedar Narkotika Labusel 

 Lagi, Sat Narkoba Polres Labuhanbatu Ringkus 2 Tersangka Jaringan Pengedar Narkotika Labusel 

Labusel, Skalainfo.net | Hasil Pengembangan penyelidikan, Polres Labuhanbatu kembali ringkus dua tersangka lagi jaringan pengedar Narkotika jenis sabu-sabu di Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Kedua tersangka jaringan pengedar Narkotika itu, di ringkus Sat Narkoba Polres Labuhanbatu di Labusel yang berinisial,  NH alias Alung (36) dan SG alias Madon (30) yang selama ini menjadi target operasi (TO) Polres Labuhanbatu.

Pengungkapan itu berawal dari informasi Gerakan Masyarakat  Labuhanbatu Selatan Perangi Narkoba (GM-LSPN) yang memberikan informasi  adanya kurir narkoba yang cukup dikenal dengan sebutan Madon.

Begitu mendapat informasi tersebut, Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu, AKP Martualesi Sitepu,SH.,MH memerintahkan jajarannya melakukan penyelidikan untuk memastikan informasi yang didapat benar dan selanjutnya meringkus tersangka dimaksud.

Setelah melakukan pengintaian, dan informasi yang didapat benar, pada tanggal, 21 September 2020, Sat Narkoba berhasil meringkus pengedar bernama DH (58). Dari pria gaek tersebut ikut diamankan barang bukti sabu seberat 1,21 Gram. Dari hasil pengembangan DH, menyebutkan nama Madon.

Kemudian, pada Minggu, (4/10/2020) sekira pkl 17.30 Wib di Perkebunan Kelapa Sawit masyarakat di Lingkungan Kampun Darat Kel Langga Payung Kec.Sei Kanan Labusel, Madon diringkus dengan barang bukti narkotika diduga sabu berat 3,08 Gram di kediaman orang tuanya di Lingkungan Pekan Kelurahan Langga Payung Kec.Sei Kanan Labusel dengan barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka ini yaitu uang tunai Rp.80.000.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan,SIK.,MH melalui Kasat Narkotika, AKP Martualesi Sitepu,SH melalui pesan Whatsappnya membenarkan adanya pengungkapan jaringan narkotika di Labusel, Senin (5/10/2020), “Hasil ungkap itu hasil pengembangan pengedar Narkotika yang berinisial DH(58). Dia sudah ditahan, barang bukti yang ditemukan saat penangkapan barang bukti sabu seberat 1,21 Gram.

Dijelaskannya, dibulan Agustus lalu Polres Labuhanbatu telah mengungkap 8 kasus dengan 11 tersangka, di bulan September berhasil mengungkap 16 kasus dengan 22 Tersangka.

“Ungkap kasus narkotika di Labusel, merupakan hasil koordinasi Sat Narkoba dengan Polsek yang ada, seperti Kampung Rakyat, Kota Pinang,Torgamba,Sei Kanan. Semua ikut bersinergi menindak lanjuti peredaran narkoba di Labuhanbatu Selatan” ujar Kasat Narkoba yang murah senyum tersebut.(Damanik/red),