• November 24, 2020

Realisasi Visi – Misi Bupati Mubar,Diknasbud Kembali Bagikan Seragam Gratis SD Dan SMP

 Realisasi Visi – Misi Bupati Mubar,Diknasbud Kembali Bagikan Seragam Gratis SD Dan SMP

Muna Barat. skalainfo.net | Sebanyak 130 sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Muna Barat (Mubar) kembali mendapat program pakaian gratis dari Pemda Muna Barat. Pakaian tersebut dibagikan secara gratis kepada seluruh siswa tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan sekolah Swasta Tahun Ajaran 2020-2021.

Kepala Disknasbud Mubar, Jamuddin menuturkan, bahwa program pemberian pakaian gratis tersebut merupakan realisasi Visi-Misi Bupati Mubar La Ode M. Rajiun Tumada dan Wakil Bupati Achmad Lamani dalam hal meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Muna Barat.

Ia menjelaskan program tersebut telah memasuki tahun ke tiga. Ini merupakan program Bupati dan Wakil Bupati selama lima tahun dan bertujuan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul melalui jenjang pendidikan. Pendidikan di Muna Barat harus lebih maju dan berkembang, terang Jamuddin Rabu (09/09/2020).

Dikatakannya, untuk jumlah sekolah bagi penerima program bantuan ini, baik SD maupun SMP ada sekitar 130 sekolah sedangkan untuk sekolah yang masih berstatus swasta tetap mendapat bantuan dari program ini.

Kata Dia, Untuk sekolah yang masih berstatus swasta dalam hal ini siswa baru, kita juga akan berikan bantuan seragam gratis berupa celana, baju, dasi dan sepatu.

“Alhamdulillah mulai tanggal 8 kemarin kita sudah laksanakan dan hari ini sudah didistribusikan ke seluruh sekolah-sekolah”,

Ia lanjut menjelaskan bahwa  program ini mendapat respon yang sangat positif bagi semua pihak, terutama dari para orang tua siswa, karena mereka merasa terbantu dengan adanya program pembagian seragam sekolah gratis tersebut.

Jamudin berharap program ini terus berlanjut siapapun yang menjadi pemimpin di Muna Barat nantinya.(Hasmid/red)