• October 28, 2020

Malam Renungan Pasis Dikreg LIX Seskoad

 Malam Renungan Pasis Dikreg LIX Seskoad

Jakarta, skalainfo.net | Wadan Seskoad Brigjen TNI Fulad, S.Sos., M.Si., memimpin acara Malam Renungan Pasis Dikreg LIX Seskoad. (Rabu, 22/7/2020).

Sebanyak 453 Pasis yang terdiri dari 443 Pasis TNI AD, 2 Pasis TNI AU, 2 Pasis TNI AL, 4 Pasis Polri, dan 2 Pasis Negara Sahabat mengikuti acara Malam Renungan yang bertempat di lapangan Melati Mekar Seskoad.

Malam Renungan sebagai tradisi kontemplasi diri merupakan sarana untuk membangkitkan motivasi instrinsik Pasis dalam mengikuti pendidikan reguler Seskoad dan menempa diri menjadi sosok manusia yang profesional.

Pada awal sambutan Komandan Seskoad yang disampaikan oleh Wadan Seskoad, menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung dengan civitas akademika Seskoad, jangan sia-siakan kesempatan emas untuk belajar di Lembaga Pendidikan yang Terbaik, Terhormat, dan Disegani.

Harapan lembaga dari Pendidikan Seskoad adalah untuk membentuk lulusan yang profesional dan berwawasan global yang berjiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI.

Pesan-pesan yang disampaikan pada acara tersebut agar Pasis selalu fokus dalam menempuh pendidikan, kejarlah prestasi dan bersaing secara positif dengan menjunjung sportivitas,

jangan ada lagi ego sektoral, dan teruslah membudayakan kebiasaan membaca.

Banyak prestasi monumental yang ditorehkan oleh Pasis-pasis terdahulu yang mengharumkan negeri tercinta, Indonesia.

Di akhir pesan-pesannya Komandan Seskoad kembali menekankan agar Pasis menyiapkan mental, patuhi segala perintah dari Patun, Pelatih dan Pengasuh, patuhi aturan dan taati hukum, selalu semangat dan berdoa. Dengan upaya yang keras kesuksesan akan dapat diraih.

Dalam momen tersebut Pasis diajak berkontemplasi diri tentang hakikat hidup, memahami jatidiri, sampai humanisme, dan aktualisasi diri sebagai perwira TNI dan Polri.

Pasis sangat antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian acara meskipun di tengah Pandemi Covid-19, kegiatan tersebut tetap dilaksanakan dengan memerhatikan protokol kesehatan dan Physical Distancing,(why/red).