Wakil Bupati Labuhanbatu Hadiri Pelantikan Wakil Pengadilan Negri Rantauprapat

Wakil Bupati Labuhanbatu Hadiri Pelantikan Wakil Pengadilan Negri Rantauprapat


Rantauprapat, Skalainfo.net| Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat Kelas I Yang baru Tommy Manik, S.H di Ruang Sidang Cakra Kantor Pengadilan Negeri Rantauprapat Jl. SM. Raja Rantauprapat, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhabatu, Sumatera Utara, Jumat, (1/4/2022).

Pelantikan tersebut sesuai dengan salinan keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 67/KMA/SK/II/2022 Tentang promosi dan mutasi ketua, wakil ketua dan hakim pengadilan negeri di lingkungan peradilan umum Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Ketua PN Rantauprapat Delta Tamtama, S.H dalam sambutannya mengatakan, kepercayaan publik dan kreadibilitas lembaga peradilan antara lain dipengaruhi dari konsistennya putusan yang memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat pencari keadilan dan penyelesaian perkara dalam waktu yang cepat. Oleh karena itu hakim tidak hanya dituntut untuk konsisten dalam membuat putusan yang berwibawa juga dituntut dengan penyelesaian perkara dalam waktu yang tidak melebihi ketentuan.

Ia juga percaya dengan kedewasaan, pengalaman dan jam terbang yang tinggi dari Wakil PN yang baru saja dilantik akan mewujudkan sinergi untuk dapat terwujudnya visi mahkamah agung.

Akhir kalimat Delta mengucapkan selamat bertugaa kepada saudara Tommy yang baru disumpah dan dilantik dan berharap agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik – baiknya sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku dan penuh rasa tanggungjawab.

Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda Labuhanbatu dan Para Tamu Undangan. (Red/B.Munthe).


Fokus Hukum Terkini