• July 24, 2021

Sucikan Hati Dengan Berbagi, Pererat Tali Silaturahmi DPD LPM Kota Tangsel Bagikan Takjil

 Sucikan Hati Dengan Berbagi, Pererat Tali Silaturahmi DPD LPM Kota Tangsel Bagikan Takjil

Tangsel, Skalainfo.net| DPD LPM Kota Tangerang Selatan merajut tali kasih dan baroqahnya bulan suci ramadhan memberi santunan terhadap sesama membagikan paket takjil kepada warga masyarakat yang melintas dijalan Raya Maruga, 26/42021.

“Acara tersebut terlaksasna, LPM Berdaya menggandeng salah satu stakeholder dari produsen jamu Antangin ikut menyemarakkan berbagi kasih pembagian paket takjil berkah dibulan suci rmadhan”.

Budhi Hariyanto seorang produsen jamu mengatakan, selain bekerja di perusahaan Deltomed saya juga anggota dari LPM Kota Tangsel. Dibulan suci ramadhan ini kami mensupport LPM dalam melaksanakan berbagi paket takjil kepada masyarakat yang berpuasa, ucap Budhi.

Lanjut Budhi, LPM punya kegiatan sendiri dalam santunan ini dan kami hanya mendukung atas kegiatan LPM yang dilakukan sore hari ini supaya lebih banyak dan bermamfaat untuk masyarakat Tangsel. Secara kebetulan juga produk kami adalah produk jamu herbal. Produk herbal ini sangat cocok untuk warga masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Nama produknya yaitu Kojima dan Antangin habatusauda, yang mana Antangin habatusauda ini sangat baik dikonsumsi bagi yang menjalankan puasa, bahan herbal yang terkandung didalamnya passion flower, ekxtrak akar valerian dan jahe sangat aman dikonsumsi untuk orang yang berpuasa, tambah Budhi.

Harapannya semoga produk-produk kami dari Deltomed dikenal oleh masyarakat Kota Tangsel, karena prodauk kami ini adalah herbal, bukan kimia. Semoga dengan produk herbal ini masyarakat yang mengkonsumsinya berkhasiat dan bermamfaat bagi kesehatan tubuh manusia dan dapat diterima oleh warga Tangsel, pungkasnya.

Aldrin Ramadian ketua DPD LPM Kota Tangsel menambahkan, bahwa LPM itu punya fungsi untuk jadi jembatan aspirasi masyarakat untuk melakukan kegiatan pembangunan. Aspirasi masyarakat ini dari bawah keatas dimana mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan serta bidang-bidang hal lainnya yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat, ucap Aldrin.

Masyarakat berdaya, bilamana memiliki ilmu ekonomi bagaimana supaya perekonomiannya bisa berkembang, sesuai dengan motto LPM itu sendiri dalam memperdayakan masyarakat agar lebih bermartabat. Terkait dalam acara pembagian paket takjil hari ini itu adalah suatu contoh kepada masyarakat, kita berbagi saja kepada sesama. “Katanya memberikan kepada orang yang sedang berpuasa amalnya banyak ya…apa lagi dibulan suci ramadhan ini,” canda tawa Aldrin dengan awak media skalainfo.net sembari menutup pembicaraanya.

Ditempat terpisah Sekjen LPM Kota Tangsel H. Hamzah, BZ.SAM mengatakan, setelah kegiatan ini kita punya agenda untuk berkoordinasi dengan LPM yang ada di tujuh (7) Kecamatan dan LPM di 54 Kelurahan tentang kesepahaman mengenai DPD LPM Kota Tangerang Selatan. Apakah masih mengikuti koridor yang sama arahan dari DPD LPM Kota Tangsel ini yang perlu kita luruskan, ucap Hamzah.

“Program yang akan kita laksanakan nanti itu akan serentak baik itu dikelurahan maupun yang dikecamatan, dengan dana kita berusaha semaksimal mungkin dari unsur diberbagai pihak,” tambahnya.

Melakukan kegiatan dan pelatihan kemudian setelah itu dievaluasi dalam setiap kegiatanya, contoh apakah dari LPMK itu ada gak di Kelurahan atau gerakannya seperti apa. Kita berharap pihak LPMK dapat berkerjasama dengan pihak Kelurahan. Dan dari DPC Kecamatan bisa juga kerjasama dengan pihak Kecamtan. Karena semua kegiatan itu bisa berjalan harus didukung oleh semua pihak, terkait dengan pembagian paket takjil hari ini, LPM ditujuh Kecamatan dan di 54 Kelurahan semua bergerak turun dalam santunan bagi-bagi paket takjil ini, pungkas Hamzah.

Ditempat yang sama ketua LPMK Serua, Endin Munji mengatakan, turut ikut menyemarakkan pembagian paket takjil dan masker bersama DPD LPM Kota Tangsel, didepan Kantor Walikota Tangsel sekaligus menyambut kedatangan Walikota terpilih Benyamin-Pilar, ucap Endin kepada awak media skalainfo.net dihari yang sama tersebut. (Red/Andi L).