• June 19, 2021

Bertekad Membangun Desanya Magister Ilmu Biologi Ini Siap Bertarung di Pilkades Muna 2021

 Bertekad Membangun Desanya Magister Ilmu Biologi Ini Siap Bertarung di Pilkades Muna 2021

Muna, skalainfo.net | Pemuda Desa Matarawa, Kecamatan Watuputih, Kabupaten Muna, Barti,S.Pd.,M.Pd Bertekad ikut  berkompetisi dalam kontestasi Pilkades tahun 2021.Dirinya menyatakan siap untuk mewujudkan proses demokrasi yang berkualitas.

Sebagai pemuda tentu Ia sangat berharap agar bisa membawa desa Matarawa ke arah yang lebih baik.

Menurutnya, peran pemuda dalam membangun desa tentu sangat besar. Mengingat, untuk memajukan sebuah desa dan untuk menata masa depan desa yang baik adalah dengan menata generasi mudanya dengan baik. Salah satunya dengan proses demokrasi sehingga menghasilkan kepala desa yang berkualitas.

“Pada prinsipnya saya selalu siap. Secara umum desa Matarawa adalah desa dengan suasana yang kondusif. Ia ingin membina generasi muda, karena kemajuan sebuah desa terletak pada diri pemuda”.

“Setiap perubahan yang ada itu dari pemuda. Jadi pemuda itu berperan sebagai tulang panggung pembangunan di desa,” Ucap Barti.

secara umum dirinya maju di Pilkades nanti karena dorongan masyarakat juga dorongan dan keinginan mahasiswa desa Matarawa. Dan secara pribadi niatnya adalah membangun desa Matarawa. Terlebih masyarakat di desa matarawa saat ini indeks toleransi sangat terjaga dengan baik.

“Itu tanggung jawab kita untuk terus menjaga dan meningkatkan itu. Secara pribadi saya mengajak mari sama-sama mensukseskan pesta demokrasi tingkat desa nanti sehingga aman dan berkualitas,”ucapnya.

Barti berharap, pemilihan kepala desa nanti dapat memaksimalkan peran pemuda sebagai salah satu penggerak pembangunan desa di bidang sosial terutama ekonomi kreatif. Sehingga kedepan Muna kuat karena ada pemuda yang kuat, timpalnya.(HASMID/red)