Bengkayang, Skalainfo.net| Dalam suasana bulan suci Ramadhan 1442 H, untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 642/Kapuas melaksanakan ibadah shalat tarawih bersama dilanjutkan pemberian kitab suci Al-Quran kepada jamaah Masjid Baiturahim di Dusun Kindau, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, pada hari Kamis, (22 April 2021).

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilisnya di Mako Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau, Jumat, 23/04/2021, mengatakan bahwa kegiatan shalat tarawih tersebut dilakukan oleh personel Pos Sentabeng yang dipimpin oleh Sertu Zanuar Rusli bersama jamaah Masjid Baiturahim.

“Ibadah ini sebagai upaya personel Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas khususnya bagi yang beragama muslim untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di bulan suci Ramadhan, serta untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, agar selalu diberikan kelancaran melaksanakan tugas,” ujar Dansatgas.

Terpisah, Danpos Sentabeng, Sertu Zanuar Rusli menjelaskan bahwa kegiatan shalat tarawih bersama masyarakat ini bertujuan mempererat tali silaturahmi dan untuk menciptakan keharmonisan umat beragama khususnya bagi masyarakat yang beragama muslim. “Selain itu kami juga selalu berdoa agar selalu terhindar dari hal-hal negatif saat menjalankan tugas perbatasan ini,” ucapnya.

Bapak Abdul Rani selaku Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baiturahim mengucapkan terima kasih atas pertisipasi dan dukungan Al-Quran dari personel Satgas kepada jamaah masjid dalam pelaksanaan ibadah shalat tarawih ini. “Kami senang ketika ada anggota pos yang datang, dengan kegiatan ini masyarakat semakin dekat dengan anggota pos,” pungkasnya. (Red/Bdn).

Autentikasi : Pen Satgas Yonif 642.

By Admin

-+=