Kalbar, Skalainfo.net| Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas bersama Polisi dan CIQ (Custom, Immigration, Quarantine) Entikong dan Jagoi Babang sepakat untuk bersinergi melaksanakan berbagai upaya dalam rangka meningkatkan keamanan di perbatasan.

Salah satunya dengan melaksanakan patroli bersama Jalan Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP) di sektor wilayah Pos Kotis Entikong, Kabupaten Sanggau, dan juga di sektor wilayah JIPP Pos Pamtas Kumba Semunying dan Pos Pamtas Saparan, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilis tertulisnya di Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis, 21/1/2021.

Lebih lanjut Dansatgas menjelaskan bahwa kegiatan patroli bersama tersebut bertujuan untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas serta melaksanakan fungsi pengawasan wilayah perbatasan RI-Malaysia baik di Entikong, Kabupaten Sanggau maupun di Kabupaten Begkayang, Kalimantan Barat.

Patroli bersama kali ini dilaksanakan dengan menyusuri JIPP serta jalur-jalur tikus atau jalur pelolosan yang biasa dilalui oleh pelintas batas, dimana kondisi wilayahnya berupa hutan sehingga membutuhkan banyak pengawasan.

“Terlibat dalam kegiatan patroli di sektor Entikong yaitu 8 orang personel Pos Kotis Entikong Satgas Yonif 642/Kapuas bersama Stasiun Karantina Pertanian Entikong,” kata Dansatgas.

Dansatgas juga mengatakan bahwa untuk patroli di sektor Bengkayang dihadiri oleh Wadansatgas Yonif 642/Kapuas Mayor Inf Fendi Puthut, Danpos Saparan, Danpos Kumba Semunying, bersama Polsek Jagoi Babang, Bea Cukai Jagoi Babang, Karantina Pertanian Jagoi Babang, Imigrasi Jagoi Babang dan Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu (BKIPM). (Red/Bdn).

Autentikasi : Pen Satgas Yonif 642.

By Admin

-+=