JAKARTA, skalainfo.net | Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, lakukan pengecekan langsung kegiatan pencarian korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin, 11 Januari 2021.

“Siang ini, saya bersama Kakorpolairud dan Pejabat Utama yang lain sedang melaksanakan perintah Bapak Kapolri untuk melakukan pengecekan bantuan Polri untuk bergabung bersama Basarnas, TNI, dan pihak lainnya dalam rangka kegiatan SAR pesawat Sriwijaya Air SJ-182,” kata Komjen Pol Agus Andrianto dalam keterangan persnya.

Kaopspus Aman Nusa II Penanganan COVID-19 menjelaskan, dalam kesempatan ini Polri menurunkan sebanyak 207 personel dan 15 kapal baik besar maupun kecil dalam rangka mendukung upaya yang dilakukan Basarnas beserta TNI-AL dalam pelaksanaan SAR.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan mengikuti komando dari Basarnas, sesuai dengan prosedur yang ada,” ungkap Komjen Pol Agus Andrianto.

Dia juga menjelaskan, karena sudah ada pembagian tugas dimana lokasi inti sudah dilakukan penyisiran oleh Basarnas dan TNI, maka tim Polri memperluas lokasi penyisiran mengingat bulan ini angin dan gelombang masih tinggi.

Jika terdapat hasil temuan, baik serpihan pesawat maupun korban, tim Polri akan melakukan pemeriksaan dan melaporkannya kepada Basarnas, (why/red),

By admin

-+=