• January 18, 2021

Rachmat Safa’at Resmi Dikukuhkan Sebagai Guru Besar UB Malang

 Rachmat Safa’at Resmi Dikukuhkan Sebagai Guru Besar UB Malang

Malang, Skalainfo.net| Universitas Brawijaya (UB) Malang mencatat kembali sejarah penting dalam kampus yang telah menobatkan peran muthakhir sekaligus mengukuhkan beberapa nama super berprestasi diangkat sebagai guru besar. Yang mendapatkan gelar tersebut adalah Prof. Dr. Rachmat Safa’at, S.H., M.Si Kamis, (17/12/2020).

Pengukuhan tersebut pantas disandang oleh Rachmat Safa’at dengan ulet dan gigih menggeluti ilmu pengetahuan sesuai dengan kemampuan dan prestasinya dalam melakukan berbagai kajian ilmiah pengembangan kualitas SDM maupun SDA. Tak heran jika materi yang dibawakannya bertajuk “Rekonstruksi Politik Hukum Tata Kelola Pertambangan Mineral dan Batubara Berbasis Keadlian Sosial dan Berkelanjutan Lingkungan”.

Kegemarannya dalam menggeluti ilmu bidang SDM dan SDA tersebut bukan hanya dari materi kurikulum yang ada namun hasil temuan untuk pertambangan itu sendiri yang memicu keinginan kuat untuk dikembangkan serta disosialisasikan pemamfaatannya untuk lingkungan dimanapun tempat kita berada.

Sebagai guru besar yang diraihnya dan telah dikukuhkan kepadanya di Gedung Widya, Lantai 2 Universitas Brawijaya Malang pada hari Kamis (17/12/2020) lalu, sudah sepatutnya Rachmat Safa’at menjadi orang yang paling ditunggu-tunggu guna pembuktian pengabdiannya atas prestasi yang disandangnya saat ini.

Selamat dan Sukses atas Pengukuhan Prof. Dr. Rachmat Safa’at, S.H., M.Si sebagai Guru Besar Universitas Brawijaya Malang Tahun 2020. (Red/Novi).