• January 23, 2021

Luka Akibat Tersangkut Kawat Duri, Viktoria Rohkobun Diobati Satgas Yonif 125/Simbisa

 Luka Akibat Tersangkut Kawat Duri, Viktoria Rohkobun Diobati Satgas Yonif 125/Simbisa

Merauke, Skalainfo.net| Tersangkut kawat duri saat bermain di belakang sekolah, Viktoria Rohkobun (11) warga Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, mengalami luka di bagian leher dan dilarikan ke Pos Satgas Yonif 125/Simbisa. Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu, 19/12/2020.

Dansatgas menjelaskan bahwa peristiwa naas yang mengakibatkan luka di bagian leher Viktoria terjadi pada Sabtu siang 19 Desember 2020, saat bersama teman-temannya bermain di belakang sekolah dan tanpa sengaja ia terjatuh dan tersangkut kawat duri. Akibatnya, Viktoria mengalami luka di bagian leher dan langsung dibawa ke Pos Toray Satgas Yonif 125/Simbisa untuk mendapat pertolongan.

Mengetahui ada warga yang terluka datang ke Pos, Danpos Toray Letda Inf Bambang Suprapto langsung memerintahkan anggotanya (tim kesehatan) untuk memeriksa dan memberikan pertolongan. “Selanjutnya Pratu Dedi Dermawan dibantu Prada Muklis Sami langsung memberikan penanganan medis mulai dari membersihkan luka sampai membalutnya dengan perban,” kata Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Satgas Yonif 125/Simbisa yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi Korem 174/ATW selalu berusaha untuk membantu mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat perbatasan. “Kehadiran Satgas, selain menjaga patok batas negara, juga selalu siap dan sigap memberikan pelayanan kesehatan kepada warga,” tandasnya.

Secara terpisah, Danpos Toray Letda Inf Bambang Suprapto menuturkan, Viktoria datang ke Pos bersama teman-temannya untuk meminta pertolongan karena luka yang dia alami akibat tersangkut kawat duri saat bermain di belakang SD YPK Toray. “Dengan cepat dan sigap, anggota tim kesehatan langsung melakukan tindakan medis untuk memberikan pertolongan kepada Viktoria,” ujarnya.

Sementara itu, bapak Sadrak Rohkobun, S.Th (49) menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif 125/Simbisa khusunya Pos Toray yang telah memberikan pertolongan kepada putrinya. “Terimakasih banyak bapak TNI sudah mengobati luka putri kami. Kiranya Tuhan akan membalas kebaikan bapak sekalian,” ucapnya. (Red/Bdn).

Autentikasi : Papen Satgas Yonif 125, Lettu Chk Juspindeli Girsang.