• January 17, 2021

Terkait Papan Bunga Ucapan Selamat Terpilihnya Paslon No 3 Ketua KPUD Labuhanbatu : Itu Kemajuan

 Terkait Papan Bunga Ucapan Selamat Terpilihnya Paslon No 3 Ketua KPUD Labuhanbatu : Itu Kemajuan

Labuhanbatu, Skalainfo.net | Puluhan papan bunga yang mengucapkan selamat terpilih paslon no urut 3, Andi Suhaimi Dalimunte-Faisal Amri menjadi bupati dan wakil, dinilai mendahului keputusan KPU sebagai lembaga resmi yang berwenang menetapkan pemenang Pilkada.

Seperti yang dikatakan Ketua KPUD Labuhanbatu, Wahyudi menjawab wartawan melalui pesan whatsappnya, Sabtu (12/12/2020)”Itu namanya kemajuan” jawabnya singkat.

Saat ditanyakan, apakah ucapan selamat terpilihnya paslon no 3 yang mendahului keputusan KPU itu sebagai pertanda keberpihakan atau menyalahi peraturan atau tidak. “Maaf, kalau itu tidak wilayah KPU” jawab Wahyudi.

Ketua KPU Labuhanbatu menegaskan, pihaknya akan menggelar rapat pleno penetapan  penghitungan perolehan suara hasil pemilihan calon bupati-wakil bupati Kabupaten Labuhanbatu, mulai tanggal 14 Desember 2020 nanti.

Terpisah, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dedi Kurniawan melalui Facebook Tribratanews Polres Labuhanbatu menghimbau agar semua pihak menunggu keputusan dari dari KPU dan tetap menjaga kondusifitas Labuhanbatu.”Bersama kita jaga situasi yang sangat kondusif ini, jangan percaya isu, kita tunggu pengumuman KPU” pesan Kapolres.

Terkait papan bunga ucapan selamat terpilihnya pasangan calon (Paslon) nomor urut 3 dari Camat Rantau Utara, H Turing Ritonga setelah dipublikasikan, papan bunga dimaksud sudah tidak terlihat lagi ditempat semula dipajang di pintu masuk jalan Abdul Aziz, Kacamatan Rantau Utara.(Damanik/red),