Bekasi, Skalainfo.net| Salah satu seorang Calon Kepala Desa yang akan ikut dalam kontestasi Pilkades Serentak diwilayah Kabupaten Bekasi, dinyatakan positif covid 19. Setelah sebelumnya Cakades asal Desa Tanjungsari, Kecamatan Cikarang Utara tersebut menjalani tes PCR Swab dan hasilnya terkonfirmasi terpapar covid 19.

Melalui surat yang dikeluarkan oleh UPTD Labkesda Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi tertanggal 2 Desember 2020, MR (55) warga Kp. Kaliulu RT. 005/002 Desa Tanjungsari, Kecamatan Cikarang Utara yang juga merupakan salah satu kandidat nomor urut 5, dalam Pilkades yang diselengggarakan pada tanggal 13 Desember 2020 mendatang.

Menurut Rian Suganda Kaur Perencanaan Pembangunan Desa Tanjungsari, Kecamatan Cikarang Utara, membenarkan terkait adanya aduan masyarakat terkait hal tersebut. Warga disekitar kediaman (MR) meminta untuk dilakukan penanganan isolasi secara terpadu oleh Satgas Covid 19 Kabupaten Bekasi, guna mencegah terjadinya penyebaran dilingkungan mereka, pasalnya (MR) kerap masih keluar rumah.

“Berdasarkan hasil tes Swab terhadap (MR), benar sudah keluar dari Dinkes dan hasilnya positif. Untuk sekarang masih di isolasi mandiri dirumah, maka dari itu warga meminta ada penanganan isolasi di Bapelkes atau tempat yang sudah disediakan” jelas Rian saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon, Minggu (6/12/2020).

Menanggapi aduan masyarakat, yang khawatir akan terjadinya kluster baru covid 19, Rian juga menjelaskan pihaknya telah menyurati Satgas covid 19 terkait aspirasi masyarakat yang meminta adanya penanganan khusus terhadap (MR).

“Langkah yang kita ambil terkait aduan masyarakat ini sudah kami tuangkan dalam surat dan kami kirim ke Bupati, Kapolres dan semua unsur dalam Satgas Covid 19 Kabupaten Bekasi” lanjutnya.

Penangan Covid 19 di Kabupaten Bekasi sendiri mendapatkan perhatian khusus, sebelumnya Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Polres dan Kodim untuk membentuk tim Pemburu Covid 19, yang salah satunya adalah untuk penanganan dan memastikan tidak ada lagi pasien yang terpapar covid 19, di isolasi secara mandiri dan harus dilakukan isolasi secara terpusat, guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kabupaten Bekasi.

“Kami juga memburu yang tadi disampaikan, memburu orang-orang yang OTG, yang gejala ringan, ataupun berat, yang tidak melaporkan atau yang melaporkan masih dilakukan isolasi mandiri, jadi kedepan untuk kasus positif akan dilakukan karantina secara terpusat,” tegas Kombes Pol Hendra Gunawan saat melaunching tim Pemburu Covid 19 di Mapolres Metro Bekasi, Jum,at, 4/12/2020. (Red/Meong).

By admin

-+=