• January 15, 2021

KPU Labuhanbatu Adakan Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara Di Kecamatan Bilah Barat

 KPU Labuhanbatu Adakan Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara Di Kecamatan Bilah Barat

Rantauprapat, Skalainfo.net| Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu melalui Komisioner KPU membuka acara Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Tingkat TPS Sekecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu Sabtu, 05/12/2020.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu Raja Gompulon Rambe mengatakan, similuasi ini merupakan kegiatan bertujuan untuk memantapkan pemahaman, tata cara dalam pemungutan dan perhitungan suara bagi KPPS dan pemahaman tentang tata cara memilih di TPS agar meminimalisir masalah yang terjadi dalam pemungutan dan penghitungan suara. Ujarnya.

Sambungnya, seluruh rangkaian pada saat acara tesebut di TPS seperti pengecekan suhu tubuh, pedaftaran peserta wajib pilih di KPPS, maupun keamanan di bilik suara sampai selesai ditinjau langsung oleh pihak-pihak yang hadir sehingga saya berharap semua KPPS dalam menjalankan tugas bekerja dengan netral.

Pantauan wartawan di lokasi simulasi dibuka langsung oleh komisioner KPU sekaligus meninjau langsung kesiapan TPS yang sedang diadakan pemungutan suara bersama. (Red/B.Munthe).