Sanggau-Kalbar, Skalainfo.net| Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Dansatgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Staf Teritorial Mabes TNI di Mako Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (30/11/2020).

Selain melaksanakan Wasev, tim dari Staf Teritorial (Ster) Mabes TNI tersebut sekaligus meninjau pelaksanaan kegiatan teritorial Satgas yang sedang berlangsung.

Dansatgas mengatakan bahwa kunjungan kerja Tim Wasev Ster Mabes TNI tersebut dipimpin oleh Kolonel Mar Bambang Hadi Suseno, S.E. selaku  Paban VI/Taswilnas Ster TNI beserta Letkol Inf Tarmuji, S.Ag., Pabandya-2/Binpottaswilnas Paban VI/Taswilnas Ster TNI dan Serka Budi Santoso sebagai operator.

Kunjungan kerja tim tersebut untuk melaksanakan pengawasan dan evaluasi kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Satgas Pamtas RI-Malaysia Sektor Kalimantan Barat, termasuk didalamnya Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas.

“Evaluasi, arahan dan bimbingan Tim Wasev Ster Mabes TNI di jajaran Satgas Yonif 642/Kapuas akan dijadikan sebagai acuan, motivasi dan pedoman dalam melaksanakan fungsi Binter kedepan,” kata Dansatgas.

Sementara itu, Ketua Tim Wasev Ster TNI Kolonel Mar Bambang Hadi Suseno, S.E. setelah menerima paparan Dansatgas menuturkan, kehadirannya di jajaran Satgas Yonif 642/Kapuas bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kegiatan teritorial yang telah dilaksanakan sesuai dengan program kerja yang ditentukan oleh Komando Atas. “Pelaksanaan kegiatan berbasis anggaran harus tertib administrasi, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

“Pedomani protokol kesehatan dalam setiap kegiatan teritorial bersama masyarakat, tetap semangat dan terus berkarya serta berinovasi untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat khususnya daerah perbatasan RI-Malaysia Sektor Barat,” lanjut Ketua Tim Wasev Ster TNI kepada Dansatgas.

Ketua Tim juga mengatakan, Ster TNI ingin mengetahui upaya-upaya Satgas Pamtas untuk dapat mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat, melalui kegiatan Komsos, Karya Bhakti, dan lain sebagainya. Karena kehadiran Satgas Pamtas menjadi tolak ukur kinerja TNI di wilayah perbatasan.

Selanjutnya Kolonel Mar Bambang Hadi Suseno, S.E. menambahkan dalam mencapai suatu prestasi Satgas, maka jangan berbuat pelanggaran selama bertugas, tingkatkan kreativitas dan ide yang diperlukan serta harus mampu berinovasi dalam melaksanakan tugas.

“Perjalanan tugas masih panjang, pelihara motivasi diri sendiri dan anggota, tetap semangat, dan jangan berbuat pelanggaran. Setiap kendala yang ada sampaikan kepada komando atas untuk segera ditindaklanjuti demi kelancaran dalam mendukung pelaksanaan tugas,” tutup Ketua Tim Wasev Ster Mabes TNI.

Selanjutnya Tim Wasev Ster Mabes TNI  berangkat menuju Pos Satgas Yonif 407/PK untuk melanjutkan kegiatan Pengawasan dan Evaluasi Giat Binter Satgas Pamtas RI-Malaysia Sektor Kalimantan Barat. (Red/Bdn).

Autentikasi : Pen Satgas Yonif 642.

By admin

-+=