Gowa Raya, skalainfo.net | Short Course Penulisan Artikel Jurnal yang telah digelar selama 17 hari dengan 15 sesi pertemuan oleh Bidang Informasi dan Komunikasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya Periode 1442-1443 H / 2020-2021 M bekerjasama dengan Rumah Produktif Indonesia (RPI) ditutup dengan Kuliah Umum dan Launching E-Journal HMI Cabang Gowa Raya,

(https://ejournal.hmi-gowaraya.org/index.php/jurnalkhitah/index)

Oleh Prof. Dr. Heri Hermansyah dari Universitas Indonesia selaku Direktur Pengelolaan Kekayaan Intelektual, Deputi Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/Brin) RI. (Selasa, 01/12/2020)

Prof. Heri Hermansyah selaku Deputi Penguatan Riset dan Pengembangan di Kemenristek/Brin RI mengapresiasi inovasi dari Pengurus HMI Cabang Gowa Raya yang mengelola dan menerbitkan Jurnal sebagai wadah pengembangan khazanah ilmu pengetahuan bagi seluruh kader HMI khususnya di lingkup HMI Cabang Gowa Raya.

“Selamat atas dilaunchingnya Jurnal Khitah yang diterbitkan oleh Pengurus HMI Cabang Gowa. Ini merupakan langkah yang patut diapresiasi tentunya sekaligus inovasi baru dan terbilang perdana dari HMI khususnya HMI Cabang Gowa Raya yang berhasil meluncurkan sebuah jurnal sebagai oase pengembangan nilai-nilai akademik dan intelektual kader.

Peluncuran jurnal ini menjadi ajang aktualisasi diri bagi mahasiswa khususnya kader-kader HMI.

Seringkali organisasi ini hanya fokus pada pengembangan soft skill dalam dinamika organisasi dan ruang-ruang politik dan luput dari soft skill budaya ilmiah. Semoga jurnal ini menjadi embrio dan bahkan ke depannya bisa menerbitkan artikel berkualitas baik nasional maupun internasional.

Salut kepada Pengurus HMI Cabang Gowa Raya yang telah berani memulai langkah yang terbilang jarang dilakukan di jajaran HMI,” ujarnya
Senada dengan itu,

Fadli Lesmana Kamil selaku Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya mengucapkan terima kasih kepada Prof. Heri Hermansyah telah berkenan melaunching jurnal yang diterbitkan di kepengurusan kami dan kepada Prof. Ismail serta seluruh narasumber yang telah meluangkan waktunya di kegiatan Short Course ini.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Prof. Heri karena telah bersedia melaunching jurnal di kepengurusan kami ini dan terima kasih juga kepada Prof. Ismali dan seluruh narasumber pada kegiatan ini yang telah meluangkan waktunya. Jurnal ini hadir sebagai wadah bersama khususnya seluruh kader HMI Cabang Gowa Raya dalam mengasah dan mengartikulasikan pemikiran ke dalam bentuk artikel ilmiah sekaligus sebagai bentuk implementasi dari 5 kualitas insan cita yang menjadi proyeksi dan semangat tersendiri di HMI.

Kehadiran Jurnal Khitah ini juga merupakan salah satu upaya reinventing (mengembalikan) semangat juang kader HMI khususnya di Cabang Gowa Raya dengan tetap mengimplementasikan Nilai-Nilai Dasar Perjuangan HMI dalam setiap langkah juang” tutupnya,

Selain itu, Fadli juga berharap agar seluruh kader HMI Cabang Gowa Raya tetap mengaktualisasikan diri dan memegang teguh prinsip NDP dalam setiap tindakan yang dilakukan serta ke depannya HMI Cabang Gowa Raya akan terus melakukan kegiatan yang berfokus pada pemenuhan kebutuhan intelektualitas kader.(MJ/red),

By admin

-+=