• December 3, 2020
 Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Bantu Warga Perbaiki Bendungan Air

Bengkayang-Kalbar, Skalainfo.net| Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas bantu warga masyarakat memperbaiki bendungan air di Kelurahan Jagoi, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalbar, Minggu, (15/11/2020).

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa di Pos Kotis Entikong, Kabupaten Sanggau, mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu cara untuk mempererat rasa kebersamaan dan silaturahmi antara personel Satgas dengan masyarakat sekitarnya.

“Serda Muh. Syarif beserta 6 orang personel Pos Koki Jagoi Babang bersama warga bekerja dengan penuh semangat dan tanpa pamrih menyelesaikan proses perbaikan bendungan air tersebut. Melalui kegiatan ini diharapkan kedekatan dan hubungan baik antara personel Satgas dengan masyarakat terjalin semakin harmonis,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan gotong royong bersama dengan warga masyarakat merupakan implementasi dari salah satu metode yang dilakukan personel Satgas dalam pembinaan teritorial yang dilaksanakan selama bertugas di perbatasan.

“Kehadiran TNI khususnya Satgas Yonif 642/Kapuas dalam bergotong royong adalah bagian dari bentuk kepedulian terhadap pembangunan fasilitas bagi masyarakat.

Disamping memiliki nilai program, tentu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat,” ujarnya.

Dansatgas juga mengatakan bahwa kegiatan gotong royong tersebut merupakan sarana Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga dalam pemberdayaan masyarakat di perbatasan. Hal itu dilakukan, agar ketahanan wilayah perbatasan semakin kuat.

“Hal itu juga sebagai tolak ukur kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sebagai garda terdepan, sekaligus benteng terakhir dalam menjaga pertahanan negara, TNI tidak terlepas dari dukungan rakyat,” tandasnya. (Red/Bdn).
Authentikasi : Pen Satgas Yonif 642.