• November 24, 2020

Aktivis Wakatobi, Bantuan Covid-19 Dari Umar Samiun Sangat Membantu Masyarakat

 Aktivis Wakatobi, Bantuan Covid-19 Dari Umar Samiun Sangat Membantu Masyarakat

Wakatobi-Sultra, Skalainfo.net| Bantuan Covid-19 untuk masyarakat Wakatobi 100 Ton Beras yag dibagikan kepada masyarakat Wakatobi, dari Samsu Umar Abdu Samiun sungguh sangat menyentuh nurani hati masyarakat Wakatobi, Jum’at, 13/11/2020.

Aktivis Wakatobi, Roziq Arifin mengatakan bahwa perbuatan yang mulia ini yang dilakukan Umar Samiun kepada warganya patut kita tauladani juga disyukuri karena bantuannya tepat sasaran. Jangan kita balik perbuatan baik diserongkan kepada negatif itu tidak benar, tambahnya.

Kadang-kadang ya namanya juga setiap orang baik di muka bumi ini, jika bersedekah pasti ada yang tidak senang, yang tidak senang karna hatinya sudah banyak iblis dalam diri orang yang mempermasalahkan bantuan tersebut. Tanggapan miring terhadap Samsu Umar Abdu Samiun yang telah membantu masyarakat Wakatobi saat ini, sudah terdengar nah alangkah akan lebih baik orang-orang itu di Ruqiah dulu. Ucap Roziq Arifin yang sering di panggil Akbar La Ode Pendemo.

“Bantuan yang dilakukan oleh Pak Umar Samiun kapada lapisan masyarakat Wakatobi merupakan bantuan kemanusiaan yang menyentuh langsung ke masyarakat dan harus disyukuri oleh Pemerintah Daerah Wakatobi, apalagi daerah saat ini memberi bantuan kemasyarakat Wakatobi tentang Covid-19 dengan tidak berkeadilan dan banyak kejanggalan” ungkap Roziq Arifin.

Pak Umar Samiun, saya kenal beliau adalah orang baik dan sering membantu masyarakat apalagi bantuan tersebut tersalurkan itu bukan hanya saja di Wakatobi tapi di beberapa daerah sudah tersalurkan seperti di Kabupaten Buton dan kota Baubau dan daerah lainnya.

“Saya juga sangat menyayangkan adanya pihak yang terkesan kebakaran jenggot atas gerakan kemanusiaan yang beliau lakukan. Atau yang kepanikan seperti gerakan yang di lakukan oleh aliansi pemuda Bersatu di Kabupaten Wakatobi, itu kan sangat tidak nyambung, kenapa ada orang sedekah dipersoalkan,” ucap Roziq Arifin.

Roziq Aifin menambahkan juga, mestinya Pemda Wakatobi dapat mencontohi Umar Samiun. Di Era pandemi seperti ini kefokusan Pemda Wakatobi harusnya fokus menyelesaikan seluruh persoalan bantuan terhadap masyarakat Wakatobi saat ini yang penuh kejanggalan, bukan malah mempersoalkan bantuan yang sudah jelas-jelas membantu masyarakatnya.

“Pemda juga mestinya tidak menanggapi berlebihan sedekah orang dermawan, tapi harus lebih transparan terhadap anggaran Covid-19 di Wakatobi yang hari ini penuh dengan tanda tanya dan Pemda Daerah Wakatobi harusnya lebih transparan dalam penyaluran bantuan PKH di Wakatobi dan bantuan BST yang penyalurannya dalam bantuan BST tersebut saya anggap tidak merata dan amburadul.

Ini ada masyarakat tahap 1 dapat, tahap 2,3,4,5,6 tidak dapat. Ada juga masyarakat yang dapat tahap 1, namun tahap 2,3,4,5, tidak dapat namun tiba-tiba tahap 6 dapat,” tutupnya. (Red/Husna).