• November 28, 2020
 Jelang Pilkada Wakatobi, Yayan Serah Harap Masyarakat Tidak Terpecah Belah

Wakatobi, Skalainfo.net| Beberapa daerah di Indonesia akan melaksanakan Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020 salah-satunya adalah Kabupaten Wakatobi. Jelang Pilkada Wakatobi masyarakat di harap tidak terpecah belah dengan informasi yang berbau provokasi apalagi soal potingan-postingan dimedia sosial yang tidak edukatif cenderung menghujat, menjatuhkan dan tidak bertanggung jawab, ujar Yayan serah. Wakatobi, 29/10/2020.

“9 Desember 2020, nanti adalah pesta kemenangan masyarakat Wakatobi di tangan masyarakat itu sendiri yang menentukan nasib Wakatobi kedepanya”.

“Para Paslon hanyalah peserta mereka harus bisa memenangkan hati masyarakat sekali lagi yang berusaha mereka menangkan ini adalah hati masyarakat maka jangan sampai terpecah belah hanya karena ego kekuasaan para elit politik, tambah Yayan Serah.

Masih dikatakan Yayan, juga mengajak masyarakat agar lebih bijak dalam bersosial media  “Seringkali kita temukan akun-akun bodong di Facebook selalu memposting informasi Hoax atau informasi palsu tentang pilkada dan juga ujaran kebencian terhadap seseorang atau kelompok.

Yayan Serah juga berharap kepada kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Wakatobi agar memberikan pemahaman politik yang edukatif apalagi dalam bersosialisasi atau berkampanye di Desa-desa dan kelurahan guna menciptakan harmonisasi di tengah masyarakat dengan perbedaan pilihan dan pendapat, tutup Yayan serah. (Red/Husna).