• November 27, 2020

Jelang Libur Panjang, Wakapolri Tinjau Pelabuhan Merak

 Jelang Libur Panjang, Wakapolri Tinjau Pelabuhan Merak

MERAK, skalainfo.net | Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono didampingi Kabaharkam Polri, Kakorlantas Polri, Asops Polri, Kakorsabhara Baharkam Polri, Kadiv Humas melakukan kunjungan ke Pelabuhan Merak, Banten guna mengecek kesiapan dari Polda Banten jelang libur panjang (long weekend), Selasa (27/10/2020).

Kedatangan Wakapolri dan rombongan disambut langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar, PJU Polda Banten, General Manager (GM) PT ASDP Indonesia Ferry cabang Merak Hasan Lessy dan jajaran.

Setibanya di Pelabuhan Merak, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono melihat secara langsung situasi di dermaga Eksekutif.

“Kedatangan saya dengan pak Kabaharkam, As Ops, Kadiv Humas Polri, Kapolda Banten dan rombongan ke sini adalah pertama melihat kesiapan dari Polda Banten dalam rangka masyarakat akan melaksanakan libur panjang, apakah mereka siap. Siap dalam arti pengertian mengantisipasi jika terjadi kemacetan lalu lintas, mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan tentunya masyarakat yang akan melaksanakan pulang kampung atau melaksanakan liburan panjang ini mematuhi protokol kesehatan,” ucap Gatot.

Usai melakukan tinjauan, Gatot menilai pelabuhan Merak sudah memenuhi standar protokol Covid-19.

“Pak Kapolda dan pak GM ASDP tadi sudah menyampaikan semua sudah siap. Kita lihat dari depan tadi sudah disiapkan protokol Covid-19, kita lihat juga masyarakat membeli tiket secara online, ini juga menghindari penumpukan masyarakat yang akan mencari tiket,” kata Gatot.

Terkait peningkatan jumlah penumpang, Gatot mengatakan “berdasarkan keterangan pak kepala ASDP, kemungkinan hari ini mulai meningkat dan besok akan terjadi puncaknya. Itu berdasarkan data yang dibeli dari online”.

Terakhir Gatot menghimbau masyarakat yang akan melakukan libur panjang atau pulang kampung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada.

“Pada kesempatan ini, saya menghimbau tentunya masyarakat yang akan melaksanakan libur panjang ini yang pertama tertib di jalanan, jaga keamanan rumahnya juga, titipkan pada tetangganya dan yang terpenting juga adalah bagaimana kita sama-sama menjaga terjadinya penularan Covid-19 ini supaya tidak tertular kepada saudara-saudara yang kita datangi. Oleh karena itu patuhilah protokol Covid-19. Ingat 3M, mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak,” tutup Gatot. (Yosi/red),