• November 24, 2020

Dalam Rangka Peringatan Hari Lahir Ke 1 Rumah Edukasi Batubara Potong Tumpeng

 Dalam Rangka Peringatan Hari Lahir Ke 1 Rumah Edukasi Batubara Potong Tumpeng

Batu Bara, skalainfo.net |  Acara yang di adakan di posko rumah edukasi di kelurahan lima puluh kota kecamatan lima puluh, kabupaten batubara,

Selasa (27/10/2020) rumah edukasi kabupaten batubara rayakan hari lahir ke 1 (satu) di kecamatan lima puluh, kabupaten batubara, turut hadir dalam acara hari lahir ( harlah ) ke 1 rumah edukasi kapolres batubara AKBP ikhwan lubis beserta jajarannya, bupati batubara Ir zahir MAP yang diwakili dinas kesehatan, ketua umum KSJ komunitas sedekah Jumat saharuddin.

Dalam pidatonya ketua koordinator wan azimah mengatakan, rumah edukasi akan terus melakukan bhakti sosial mengedukasi masyarakat dan kegiatan ini akan terus kita lakukan bukan hanya karena adanya virus covid 19 sebut azimah.

Azimah juga mengajak masyarakat terkhusus kaum muda agar turut serta dan bergabung di rumah edukasi mari kita berbuat untuk orang banyak tutup azimah.

Di ceramahnya TGB (tuan guru batak) syekh Dr ahmad sabban menyampaikan sedekah adalah suatu kewajiban bagi muslim untuk saling berbagi ke yatim/piatu dan kaum dhuafa tak ada yang lebih karena itu adalah kewajiban dan anjuran nabi Muhammad SAW.

Syekh sabban memberikan apresiasi kepada relawan rumah edukasi kabupaten batubara yang terus berbuat untuk masyarakat banyak “ia berharap apa yang telah dilakukan oleh rumah edukasi dapat bermanfaat bagi orang banyak, dan jangan pernah menyerah dalam melakukan kegiatan kebaikan untuk orang banyak,” ucap sabban.

Di kesempatan yang sama
Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan SH.MH. mengatakan dalam sambutanya Saya senang dan bangga kepada adik adik yang telah melakukan kegiatan sosial ini dengan pamrih dan ini yang saya bangga kepada mereka sewaktu muda bisa melakukan yang baik apalagi setelah waktu tua ini sangat luar biasa.

Selain pemotongan tumpeng rumah edukasi juga menyantuni anak yatim piatu, dan sekaligus pembagian hadiah pemanang lomba bacaan surah pendek untuk anak anak dan vidio kreatif untuk anak remaja. (Suratman/red),