• December 3, 2020
 Tim Pengukuhan TPAKD Di Ruang Data Kantor Bupati Labuhanbatu

Rantauprapat, Skalainfo.net| Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Labuhanbatu di ruang data kantor Bupati Labuhanbatu jalan Sisingamaraja Kecamatan Rantau Selatan dikukuhkan. Adapun (TPAKD) merupakan forum koordinasi antar instansi dan pemangku kepentingan yang memiliki tujuan meningkatkan percepatan akses keuangan di Kabupaten Labuhanbatu. Selasa, 20 Oktober 2020.

“Tim ini dihadiri 29 personil dari unsur aparatur Pemkab Labuhanbatu dan Otoritas Jasa Keuangan yang dikukuhkan dengan serentak se- Sumatera Utara secara virtual oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi”.

Sekda Kabupaten Labuhanbatu Ir. M. Yusuf Siagian, M.MA menjelaskan bahwa Pengukuhan (TPAKD) ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.

Hadir mengikuti pengukuhan tersebut, Sekda Kabupaten Labuhanbatu Ir. M. Yusuf Siagian MMA, Asisten II, Ir. Hasan Hery Rambe, Para Kepala OPD, jajaran Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu, pimpinan cabang Bank Sumut, Bank Mandiri, Bank BRI, Pimpinan Cabang BTPN, pimpinan cabang Pegadaian Rantauprapat dan Pimpinan penanaman modal Rantauprapat.

Menurutnya, (TPAKD) merupakan perwujudan dari keinginan pemerintah untuk dapat hadir dalam merespon kebutuhan rakyat, terutama dalam membuka akses keuangan. Ia berharap keberadaan (TPAKD) dapat melakukan berbagai terobosan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat di daerah.

Seluruh komponen yang tergabung dalam (TPAKD) diharapkan saling bekerjasama dan bersinergi agar program yang disusun dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Labuhanbatu. Termasuk menggali potensi ekonomi daerah yang dapat dikembangkan dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan.

Sementara itu, Kepala Otoritas Jasa Keuangan regional 5 Sumatera Utara Yusuf Anshori melalui firtual berpesan kepada para personil (TPAKD) yang telah dikukuhkan agar rutin menggelar pertemuan. “Seringlah bertemu dan pikirkan kira-kira langkah apa yang dapat memajukan daerah”. Lembaga jasa keuangan juga harus membantu, jangan sampai pikirannya hanya mencari untung saja, pungkasnya. (Red/B.Munthe).