• October 26, 2020

Di Masa AKB, Personel Ditbinmas Polda Banten Himbau Masyarakat Di Pasar Rau

 Di Masa AKB, Personel Ditbinmas Polda Banten Himbau Masyarakat Di Pasar Rau

SERANG, skalainfo.net |  Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Personel Ditbinmas Polda Banten rutin memberikan himbauan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kali ini, Personel Ditbinmas Polda Banten melakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru di Pasar Rau Kota Serang.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan guna mencegah penyebaran Covid-19 Polda Banten rutin melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Di masa AKB ini, kita rutin melaksanakan kegiatan patroli maupun memberikan himbauan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten,” kata Fiandar.

Sementara Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi menjelaskan bahwa kali ini personel Ditbinmas Polda Banten rutin melaksanakan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di tempat-tempat umum.

“Sampai saat ini kita rutin melaksanakan himbauan kepada masyarakat, dan hari ini kita melakukannya di Pasar Rau,” ujar Riki Yanuarfi. Rabu, (19/08/2020).

Dan Riki Yanuarfi menjelaskan dalam memberikan himbauan tersebut Personel Ditbinmas Polda Banten menggunakan pengeras suara.

“Dimana untuk memberikan himbauan tersebut, kami menggunakan pengeras suara (TOA), kami himbau para pedagang maupun pembeli untuk mematuhi protokol kesehatan,” jelas Riki Yanuarfi.

“Dan juga kami mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat berada di pasar Rau, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan juga selalu menerapkan Physical Distancing. Semoga dengan mengikuti protokol kesehatan tersebut kita dapat terhindar dari penyebaran Covid-19 ini,” lanjut Riki Yanuarfi.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah tentang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Dalam menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru ini, mari kita sama-sama ikuti anjuran pemerintah. Selalu ikuti protokol kesehatan dimana pun kita berada,” kata Edy Sumardi. (MJ/red),