• November 23, 2020

Polsek Ciputat Ungkap Kasus Pembakaran Rumah Akibat  Cemburu

 Polsek Ciputat Ungkap Kasus Pembakaran Rumah Akibat  Cemburu

Tangsel, Skalainfo.net| Konferensi Press Ungkap kasus di Halaman Polsek Ciputat Jalan Ir. H. Juanda Pisangan Ciputat Timur Tangerang Selatan (Tangsel) dipimpin langsung Kompol Endy Mahandika, SH (Kapolsek), Iptu Erwin S, SH (Kanit Reskrim) dan Aiptu Gunawan (Kasihumas) Pada Hari Jumat Tanggal 7 Agustus 2020 Pukul 10.00 Wib.

Pada Hari Selasa Tanggal 4 Agustus 2020 sekitar Pukul 04.00 Wib Unit Redkrim Polsek Ciputat mendapat informasi bahwa di daerah Jalan Punawarman No. 48 RT. 04 RW. 02 Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan telah terjadi kebakaran, kemudian Unit Reskrim Polsek Ciputat di pimpin Iptu Erwin menuju ke lokasi untuk melakukan pengecekan, setelah sampai di lokasi kebakaran anggota Reskrim mendapat informasi ada 3 orang korban atas kebakaran itu dan anggota Rekrim langsung membawa korban ke Rumah Sakit Hermina.

Menurut keterangan korban Nursiyah bahwa pada saat itu korban sedang tidur tiba-tiba korban terbangun karena mencium bau asap kebakaran, pada saat terbangun Nursiyah melihat api sudah membesar berteriak minta tolong, selanjutnya korban Herman juga terbangun dan bergegas menyelamatkan anaknya bernama Keysha Widyandani dikarenakan api sudah mulai membesar korban Herman kesulitan untuk membuka pintu kamar.

Warga yang mendengar teriakan minta tolong langsung bergegas untuk memadamkan api, menurut keterangan tetangga korban pada saat kejadian, tetangga mendengar ledakan dari lokasi kejadian selanjutnya tetangga teriak meminta pertolongan, kemudian tetangga korban bersama warga sekitar berusaha memadamkan api dengan cara manual, sekitar pukul 03.00 Wib, ketiga korban dibawa ke Rumah Sakit Hermina untuk dilakukan pertolongan medis.

Dari hasil penyelidikan Unit Reskrim Polsek Ciputat bahwa kebakaran tersebut ada yang melakukan pembakaran dengan sengaja oleh seseorang yang bernama (S) dengan bukti awal yang cukup, selanjutnya pada hari kamis tanggal 6 Agustus 2020 sekitar pukul 18.00 Wib, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Ciputat melakukan penyelidilan dan mendapat informasi bahwa seorang bernama (S) akan bertemu dengan seorang wanita yang bernama M, disebuah Villa Cinere Mas Jalan Matahari Timur II Kelurahan Pisangan, Kecanatan Ciputat, Tangsel. Kemudian Tim Reskrim dipimpin langsung Iptu Erwin Subekti, SH bergerak menuju kelokasi sekitar Pukul 21.30 Wib, Tim Reskrim berhasil melakukan penangkapan seorang bernama (S) pelaku pembakaran.

Barang bukti Satu Unit HP Merek Oppo warna hitam, tas selempang, potongan obat nyamuk bakar yang diikatkan ke pemantik korek api kayu dengan menggunaakan karet gelang, 1 unit motor honda beat, 1 buah jaket ojek online dan 1 buah celana panjang dengan aroma bensin beserta pelaku diamankan di Polsek Ciputat. Pelaku dijerat Pasal. 187 ayat (1e) dan (2e) KUHPidana dengan ancaman hukuman 15 Tahun Penjara.

Ke 3 korban yaitu Herman, Nursiyah dan Keysha Widyandana pada saat ini dalam perawatan di Rumah sakit Hermina. (Red/Nov).