• April 19, 2021

Ikatan Mahasiswa Jar-Garia Jakarta (IMAJAR) Lakukan Aksi Penggalangan Dana Untuk Banjir Bandang Sorong Papua Barat

 Ikatan Mahasiswa Jar-Garia Jakarta (IMAJAR) Lakukan Aksi Penggalangan Dana Untuk Banjir Bandang Sorong Papua Barat

Jakarta, Skalainfo.net| Ikatan Mahasiswa Jar-Garia Jakarta (IMAJAR) melakukan aksi peduli untuk para korban banjir bandang yang terjadi di Papua Barat beberapa hari yang lalu. Adapun pergerakan aksi tersebut dibantu juga dari Komunitas yang tergabung dalam beberapa kampus masing-masing mahasiswa. Aksi tersebut dilakukan di Jalan DI. Panjaitan ply over Tol Wiyoto Wiyono Kalimalang, Jakarta, Kamis, 5/8/2020.

 

Kordinator aksi penggalangan dana Marchel Sintimir mengatakan, alasan kami melakukan aksi langsung turun di jalan karena, “waktak manusia bukan tanggungjawabnya sendiri, melainkan di tentukan oleh lingkungan sosialnya,” ucap Marchel.

 

“Aksihari pertama kami gelar di jalan tanggal 29 Juli 2020, aksi ini ditargetkan selama 7 hari kedepan,” kata Marchel Sintimir.

 

Kami akan berangkatkan hasil penggalangan dana dan donasi dari para dermawan melalui pasilitas armada Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, namun pada saat ini kami masih melakukan koordinasi dengan pihak TNI AU, harapannya semoga pihak TNI AU dapat membantu terealisainya donasi tersebut sampai kepada para korban yang ada di Sorong Papua Barat, ucapnya.

 

Masih dikatakannya aksi dilakukan sebagai wujud kepedulian atas korban bencana banjir dan longsor di Sorong, tergerak dari hati nurani kami, Peduli terhadap sesama umat manusia. Hasil aksi penggalangan dana akan di saluran kepada para korban terkena dampak banjir bandang di Kota Sorong, pungkasnya. (Red/Cerlin).