• October 30, 2020

Polres Metro Tangerang Kota Ungkap Jaringan Peredaran Narkotika Jenis Ganja

 Polres Metro Tangerang Kota Ungkap Jaringan Peredaran Narkotika Jenis Ganja

Tangerang, Skalainfo.net| Resnarkoba Polres Metro Tangerang Kota melaksanakan Konferensi pers pengungkapan kasus pengedaran Narkotika jenis Ganja. Selasa, 04/08/2020, pukul 13:00.

 

Berdasarkan informasi dari masyarakat anggota unit 1 Subnit II Sat Resnarkoba melaksanakan penyidikan selama 1 minggu yang di Pimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Pratomo Widodo, S.IK., M.Si di daerah Karang Tengah Tangerang Kota selanjut nya pada tanggal 22 juli 2020, Anggota melaksanakan Under Cover Buy dengan Target operasi TO yang berinisial “YK”.

 

Pada tanggal 22 Juli 2020 hari Rabu pukul 15:30 Anggota Resnarkoba melakukan penangkapan terhadap tersangka “YK” di Rest area Karang Tengah Kota Tangerang KM. 14, dengan barang bukti yang berhasil di sita sebanyak 12 paket besar berisi Narkotika jenis Ganja sebanyak (14 .500 gram Britto / 14,5 kg) yang di simpan di dalam mobil Toyota jenis Calya warna orange yang digunakan oleh tersangka “YK”.

 

Dari hasil keterangan tersangka “YK” bahwa barang tersebut telah di antar oleh tersangka dengan mengunakan mobil Daihatsu jenis Gran Max, selanjutnya di lakukan pengembangan dan pengejaran terhadap “DP” dan “ML” kedua tersangka berhasil di tangkap di daerah SPBU Pertamina jalan Raya Cisoka, Kabupaten Tangerang dengan di temukan barang bukti 2 paket Narkotika jenis ganja (2,36 Gram Britto).

 

Dua tersangka di lakukan intrograsi bahwa benar telah mengantar barang bukti Narkotika jenis Ganja di daerah perumahan Citra Maja kabupaten Lebak Banten, di temukan bungkus dan serta sisa Batang Ganja.

 

Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Sat Resnarkoba Polres Metro Tangerang Kota guna pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut.

 

Jumlah keseluruhan barang bukti Narkotika jenis Ganja sebanyak (14,502, 36 Gram Brutto), dari barang bukti Narkotika jenis sabu yang berhasil di sita  dapat menyelamatkan 43,502 orang /jiwa.

 

Dari tiga (3) tersangka di kenakan Pasal. 114 ayat (2) SUBS, Pasal. 111 ayat (2) JO Pasal. 132 Undang -undang RI Nomor : 35 Tahun 2009 TTG Narkotika, dengan ancaman hukuman 12 tahun /seumur hidup / pidana mati. (Red/ Dum/Novi).