• July 24, 2021

Kunjungan Kerja Ning Lia Ketua Perempuan Tani HKTI Jawa Timur Di Materia Medica Batu 

 Kunjungan Kerja Ning Lia Ketua Perempuan Tani HKTI Jawa Timur Di Materia Medica Batu 

Batu Malang Raya, Skalainfo.net| Pada tanggal 01/07/2020 Apoteker Abdur Rahman S.si., Apt Sekjen (APBI) Apoteker Praktek Bersama Indonesia, sekaligus sebagai pembina, Dewan Pimpinan Propinsi Perempuan Tani (HKTI) Jawa Timur, mengontak Guntur Bisowarno S.si., Apt Ketua (ASJI) Apoteker Saintifikasi Jamu Indonesia, untuk menghadap Kepala UPTD Dinas Kesehatan Jawa Tumur di Materia Media Batu, Achmad Mahbrur SKM M. Kes. Jln. Lahor No. 87 Persanggrahan, Kecamatan Batu Malang Raya, Jawa Timur, 7 Juli 2020.

 

Untuk menerima kunjungan kerja Ketua DPP Perempuan Tani HKTI Jawa Timur, 4 Juli 2020. Lia Istifhama S.Sos., S.H.I.  M.E.I.

 

Kunjungan tersebut dalam rangka implementasi Program Kerja dan Kegiatan Amanah dari Rapat Kerja Daerah I DPP Perempuan Tani HKTI Jawa Timur tahun 2020, yaitu Peran Perempuan Tani dan meningkatkan nilai tambah hasil pertanian dan perkebunan.

 

Termasuk tanaman yang berfungsi tanaman obat yang semakin di butuhkan di era covid 19 dan milenial global, guna menopang kesehatan serta kesejahteraan keluarga petani dalam meningkatkan peluang dan peran serta tersebut kunjungan di UPTD Materia Medica Batu Malang Raya Jawa Timur.

 

“Skala tindakan menuju #Cops4ClimateAction bersama Sang Kandidat, Ning Lia Istifhama”.

 

Bersamaan dengan Kunjungan DPP Perempuan Tani HKTI Jawa Timur, ke UPT Materia Medica, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, di Kota Batu, Sabtu 4 Juli 2020, kemarin.

 

Ketua DPP Perempuan Tani HKTI Jawa Timur, Lia Istifhama, mengatakan, kunjungan ini berketepatan dan bersamaan dengan Internasional Day of Cooperative atau Hari Kooperatif Internasional serta semangat melawan pandemic Covid-19.

 

Potensi peluang pencegahan, penanganan dan penyembuhan total covid 19, ada dalam sumber-sumber kearifan lokal, dalam sejarah turun temurun empiris aktual yang hidup dalam budaya jamu, jamuan Perjamuan Agung Indonesia kita ini, tuturnya.

Ning Lia dengan Suami, Cak Fauzi Komitmen Untuk Mengatasi Covid 19 di Surabaya dan Jawa Timur.

“Caranya, dengan penyehatan lingkungan, Mengorganikkan pangan, menguatkan ketahanan pangan, sumber daya tanaman obat, herbal, jamu dan hal lain yang bersifat melawan degradasi dari sumber daya alam. Ini juga berdampak pada seluruh ekosistem iklim”, tutur Lia.

 

“Karena memang, lanjutnya, grobal warning sudah terjadi cukup lama”.

 

Untuk itu, Kita dan masyarakat harus terus mengantisipasi dari bahaya pemanasan global ini dengan beragam alternatif tindakan bersama, serta kreativitas inovasi keterlibatan kita, dalam hal ini bersama Perempuan Tani HKTI Jawa Timur.

 

“Dari kunjungan ini, perempuan tani mendapatkan masukan positif untuk bersama-sama bersinergi dan berpartisipasi kepada masyarakat untuk melawan segala potensi penyakit dan kendala serta tindakan yang membawa kerusakan alam melalui tindakan pertanian dan perkebunan yang produktif menata kesehatan serta kesejahteraan ekosistem lingkungan hidup kita,” pungkasnya.

Bersamaan dengan momentum bersejarah itu, Guntur Bisowarno S.si., Apt menyampaikan peluang dan potensi beberapa sediaan herbal dan jamu, untuk mencegah, menangani dan menyembuhkan covid 19 total, seperti Kapsul Kulit Buah Gaharuh Sekar TAJI, Kapsul Herba Murni 100 % Rumah Toga Lestari Sambiloto Formula serta Resep PT. Meddia Herbal kepada Ning Lia dan Apoteker Abdur Rahman. (Red/Ida).