• October 20, 2020

Terus Berkarya Untuk Negeri Bersama Ketua DPP Perempuan Tani, Ning Lia Istifhama.

 Terus Berkarya Untuk Negeri Bersama Ketua DPP Perempuan Tani, Ning Lia Istifhama.

Batu Malang Raya, Skalainfo.net| Menggenapi dan mengakselerasi sejarah peristiwa kejadian dan kisah bersama Ning Lia Istifama dan beberapa pengurus berkesempatan berkunjung ke Materia Medica Batu Malang, UPT Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Sabtu, 4 Juli 2020.

 

“Sebagai rangkaian kegiatan di Batu Malang Raya terkait konsolidasi organisasi yang diamanahkan oleh Rakerda I organisasi”.

 

Diterima oleh Kabid Pengembangan Tanaman Obat, Ibu Silvia Palupi, Seksi Pelatihan Produksi, Ibu Sabrina dan Seksi Budidaya Tanaman, Mas Shufianto. Hadir pula, Ketua Apoteker Saintifikasi Jamu Indonesia, (ASJI) Guntur Bisowarno, S.Si., Apt.

 

Setelah melakukan opening ceremony, Ning Lia beserta rombongan diajak menyaksikan langsung proses pembuatan produk berbasis tanaman obat dari sejak budidaya hingga produk akhir yang layak dijual dan dikonsumsi oleh masyarakat.

 

Pada kesempatan itu Ning Lia menyatakan tertarik untuk melakukan kerjasama dalam kegiatan ‘pendidikan dan pelatihan’ produksi produk berbasis tanaman yang berkhasiat sebagai obat dan pengobatan.

 

“Saya sangat tertarik dengan kegiatan pemanfaatan tanaman berkhasiat obat”.

 

Saya ingin anggota dan pengurus bisa memiliki keahlian di bidang ini sesuai dengan kearifan lokal tanaman di daerahnya masing-masing”, Ujar Ning Lia, Calon Wakil Walikota Surabaya 2020 ini.

 

Di samping itu, aktifis Fatayat NU ini mengaku bahwa kunjungan ke Materia Medica Batu ini sengaja dilakukan bertepatan dengan Hari Koperasi Internasional 2020 dimana PBB mengambil Tema;

 

‘KERJA BERSAMA LAKUKAN AKSI PENYELAMATAN IKLIM’.

 

Ning Lia menjelaskan bahwa melalui pemanfaatan tanaman yang berkhasiat obat seperti yang dilakukan oleh Materia Medica Batu ini memiliki manfaat dan dampak yang nyata pada sisi penyelamatan lingkungan, yakni tanaman yang dibudi dayakan akan menambah kadar oksigen di udara secara signifikan sehingga kualitas udara menjadi lebih baik yang pada gilirannya berdampak positif pada penyelamatan iklim.

 

Dan pencegahan penyebaran Covid-19 sebagai akibat indeks kesehatan masyarakat meningkat berkat ketersediaan oksigen yang cukup dan melimpah. serta potensi herbal dan jamu untuk maksud tujuan ciptaanNya, secara empiris mampu mencegah, menangani serta menyembuhkan total covid 19.

 

Dan hasil dari budi daya berbasis sejarah peristiwa kejadian kisah kekayaan alam dan budaya luhur turun temurun ini memiliki nilai ekonomis bagi para petani atau pembudidaya sehingga kesehatan dan kesejahteraannya meningkat.

 

Pada kesempatan itu pula Kandidat Doktor di UINSA Surabaya ini mengajak masyarakat untuk terus merawat dan menjaga lingkungan demi kemaslahatan bersama.

 

“Jangan lupa, ayo kita terus peduli untuk menjaga lingkungan agar selalu bersih, peduli mata air [baca : Program Nawa Tirta red.] dan sehat komprehensif bugar holistik demi kemaslahatan kita dan anak cucu kita.” Pungkasnya.

 

Bersamaan dengan momentum bersejarah itu, Guntur Bisowarno S.si., Apt menyampaikan peluang dan potensi beberapa sediaan herbal dan jamu, untuk mencegah, menangani dan menyembuhkan covid 19 total, seperti Kapsul Kulit Buah Gaharuh Sekar TAJI, Kapsul Herba Murni 100 % Rumah Toga Lestari Sambiloto Formula serta Resep PT. Meddia Herbal kepada Ning Lia dan Apoteker Abdur Rahman. (Red/Ida).