Banyumas, skalainfo.net |  Korem 071/Wijayakusuma salurkan zakat fitrah kepada fakir miskin dan kaum dhuafa di sekitar Makorem 071/Wijayakusuma.

Penyaluran zakat fitrah ini diantarkan langsung ke rumah-rumah masyarakat sekitar Makorem,  panti-panti asuhan dan takmir masjid, hal ini dilakukan untuk menghindari Konsentrasi massa guna mencegah penyebaran Covid-19, Baik dilingkungan Asrama makorem maupun dilingkungan masyarakat.

Sebanyak 682 paket zakat fitrah disalurkan kepada yang berhak menerima yakni fakir miskin, kaum dhuafa, fisabilillah, anak yatim piatu panti asuhan, pondok pesantren dan penyandang cacat serta masjid/TPA sekitar Makorem 071/Wk.

Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., menyampaikan, bahwa zakat fitrah yang dibagikan ini merupakan zakat para anggota Makorem dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wk beserta keluarganya, yang dikoordinir dalam pembagiannya agar tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerimanya, sehingga dapat membantu mencukupi kebutuhan masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

“Zakat disamping merupakan kewajiban umat muslim juga sebagai wahana mempererat dan memperkokoh ukuwah islamiah, menjalin persaudaraan, kebersamaan dan menyambung tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar”, ungkapnya.

“Zakat bermanfaat untuk menghapus kefakiran, kemiskinan, menghubungkan tali persaudaraan, membersihkan penyakit bakhil, kikir, serakah, tamak dan individualisme serta menumbuhkan rasa syukur”, ujarnya.

“Terimalah zakat fitrah yang diberikan ini dengan penuh rasa syukur kepada Allah SWT, karena dengan mensyukuri nikmat yang diberikan, Allah SWT akan menambah nikmat-nikmat yang lain”, sambungnya.
(MJ/red),

By admin

-+=