• October 26, 2020

Berkah Ramadhan, IKA Smansa Sinjai 2015 Bagi-Bagi Sembako

 Berkah Ramadhan, IKA Smansa Sinjai 2015 Bagi-Bagi Sembako

SINJAI, skalainfo.net | Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Sinjai angkatan 2015 menggelar bagi-bagi puluhan paket Ramadhan dibeberapa titik di Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Rabu, (20/5/2020).

Menurut informasi yang diterima media, kegiatan sosial ini dilakukan untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tepat pada 20 Mei.

Salah seorang Koordinator kegiatan Ika Smansa Sinjai 2015 Berbagi, Muhammad Raihan mengatakan jika kegiatan ini hasil dari open donasi yang digelar selama 9 hari dari masyarakat umum dan alumni angkatan 2015.

“Alhamdulillah, sebelumnya saya berterima kasih kepada donatur yang telah berpartisipasi dan terlebih lagi antusias teman-teman yang terus ingin membersamai suatu pergerakan kebaikan,” katanya.

Lanjutnya, jumlah paket sembako yang berhasil dikemas yakni 100 paket dan hari ini sudah disalurkan di dua kelurahan yang ada di Kecamatan Sinjai Utara dengan jumlah 50 paket sembako.

“InsyaAllah besok kita akan lanjutkan untuk sisanya, Kita sadar kita harus bergerak karena ini bukan beban pemerintah saja melainkan beban kita bersama, untuk ikut andil dalam penyaluran bantuan ini. Besar harapan kami kepada pemerintah untuk memfokuskan bantuan kepada masyarakat yang terdampak wabah virus Covid-19,” tambah Ai sapaan akrabnya.

Saat ditanyai jumlah dana yang terkumpul, sejak 11 Mei hingga 19 Mei, Muh Giyats menyebut total dana terkumpul sebanyak 9.290.000 juta rupiah ditambah bantuan logistik yang terkumpul berupa gula, minyak goreng, mie instan dan beras.

“Dana yang terkumpul semuanya kami jadikan 100 paket sembako untuk 100 Kepala Keluarga, dan data kami terima dari rekomendasi rekan-rekan, untuk warga miskin dan belum mendapatkan bantuan sama sekali, dan itupun kami survey terlebih dahulu sehari sebelum turun,” jelas Koordinator Humas Ika Smansa Sinjai 2015 Berbagi.(MJ/red)