Cirebon, skalainfo.net | Sinergitas Baharkam Polri, Astafsus Wapres RI dan Forum Komunikasi Doa Bangsa bersama sama mewujudkan Program Solidaritas Sosial Korbinmas  Baharkam Polri guna memenuhi kebutuhan ekonomi pangan mandiri, Senen, (18/05/ 2020)

Dalam amanatnya Panen Raya, Drs. H Tajuddin MM menyampaikan bahwa Korbinmas Baharkam Polri memiliki Program Ekonomi Mandiri Pangan untuk memenuhi kebutuhan pangan sendiri. Selain untuk mewujudkan kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat juga ingin membantu meringankan beban warga masyarakat yang terkena dampak covid-19 dengan cara mengajarkan tehnik budi daya tanam padi yang efektif dan efisien dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan sehari hari.

Tak lupa juga Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen pol Drs H Tajjudin MM, menyampaikan agar masyarakat mematuhi aturan Pemerintah yang sudah diterapkan, seperti tetap tinggal dirumah, tunda mudik, pakailah masker, cuci tangan yang bersih dengan sabun, patuhi protokol cara masuk rumah setelah bepergian keluar rumah dalam rangka mencegah penyebaran virus corona-19, karena tidak ada cara lain kecuali patuh dan taat terhadap aturan pemerintah yang sudah ditetapkan untuk memutus mata rantai penyerabaran virus Covid-19.

Dalam acara panen raya sinergitas FKDB dengan Korbinmas Baharkam Polri yang dihadiri oleh beberapa pejabat antara lain sebagai berikut :

Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Drs. H Tajuddin MH. Kasubdit Bhabinkamtibmas  Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Drs Suroso Miharjo SH.MH. Kasubdit Polmas Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Iwan Setiawan,.SH,. SIK.,MHum.
Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahdudi SIK, Ketua Umum FKDB Bapak H Ayep Zaki, S.E.
Astafsus Wapres RI Bapak. H. Iksan Abdullah SH.MH, Kadiv. Pengadaan Bulog Drs Slamet Zaini MM.Pimpinan Wilayah Bulog Bapak .Benhur. Kacab bulog Cirebon, bapak Ramadin.

Ketua Umum Forum Doa Bangsa Bapak. H Ayeb Zaki SE yang memiliki beberapa macam usaha diseluruh Indonesia, salah satunya sektor usaha yang bergerak dibidang ekonomi ketahanan pangan.

Di awal tahun 2020 FKDB membuat program pertanian yang masuk progres On Farm untuk meningkatkan hasil pertanian yang diselaraskan dengan program Ekonomi Mandiri Pangan Korbinmas Baharkam Polri yang diedukasi oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Jagapura Wetan kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon Jawa Barat.

Berawal dari keberhasilan bripka Heru Susanto bhabinkamtibmas Desa Jagakarsa wetan menanam padi di lahan milik masyarakat petani dusun Pecarikan Desa Jagapura wetan Kecamatan Gegasik Kabupaten Cirebon, selanjutnya Korbinmas Baharkam Polri menjembatani Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan Astafsus Wapres RI dan FKDB untuk mengedukasi  cara budi daya padi kepada masyarakat petani dalam rangka memenuhi kebutuhan sehari hari yang hasilnya dapat mendukung Ketahanan Pangan Ekonomi.

Why/red

By admin

-+=