• October 24, 2020

Lapas Kelas IIA Tangerang Jalani Pelatihan Media Bagi Pejabat Atau Pegawai Humas

 Lapas Kelas IIA Tangerang Jalani Pelatihan Media Bagi Pejabat Atau Pegawai Humas

Tangerang, skalainfo.net | Lapas Kelas IIA Tangerang bersama seluruh Eselon I, Unit Pelaksana Teknis, dan Kantor Wilayah jalani pelatihan media bagi Pejabat/Pegawai Humas yang dilaksanakan dengan Video conference melalui aplikasi zoom, Senin (18/5/2020) pada pukul 09.00 s/d Selesai.

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tangerang, Munadhiroh selaku ketua bersama tim humas yang dilaksanakan di ruang serbaguna Lapas Tanggo.

Pada kegiatannya, telah dilaksanakan pelatihan Media yang disampaikan oleh Bane Raja Manulu, selaku narasumber yaitu Direktur Magna Indonesia yang memaparkan ilmu terkait media dan komunikasi diantara Instansi Pemerintah khusunya Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dengan para awak media baik platform media dan juga wartawan dimana harus adanya komunikasi dua arah diantara mereka agar seluruh berita dan informasi dapat diberitakan kepada masyarakat secara transparan dan bijak dan memiliki nilai positif karena adanya kesepakatan diantara dua belah pihak melalui News Checking. Salah satu caranya adalah melangsungkan hubungan baik diantara pemerintah dengan media yaitu saling follow pada media sosial.

“Saya rasa pelatihan media ini sangat penting khususnya bagi humas diseluruh instansi pemerintah dalam mengembangkan komunikasi dengan para media terkait pemberitaan baik internal ataupun eksternal agar membentuk citra positif kepada masyarakat yang saat ini dominan pada media sosial yang mana penyampaiannya begitu cepat dan aktual. Dari pembekalan ini semoga menjadi pelajaran yang sangat bermanfaat bagi Humas Lapas Kelas IIA Tangerang untuk lebih giat, aktif dan baik lagi dalam membuat sebuah berita dan mempublikasikannya” Ujar Kepala Kesatuan Pengamanan, Munadhiroh.

MJ/red