• March 5, 2021

Surat Cinta Dr.Ali Mahsun Atmo : Permintaan Dengan Hormat Ke Pemilik Perusahaan Transportasi Online


Jakarta, skalainfo.net | Tidak ada hal yang lebih bijak selain menghargai jerih payah siapapun yang telah peras tenaga dan keringat dengan segala resiko yang menghadang, serta telah memberikan konstribusikan jasa besar dalam tata kehidupan bermasyarakat dan berbangsa. Tidak terkecuali para pekerja informal transportasi online, baik Ojek maupun Pengemudi Mobil Online.

Bersama pekerja informal yang lain, serta Pedagang Kaki Lima (PKL) dan usaha mikro kecil yang jumlahnya puluhan juta diseluruh tanah air merupakan  pihak yang terkena dampak wabah virus Corona ‘YANG TERAWAL DAN YANG TERBURUK’ sebabkan ratusan juta Rakyat yang dihidupi makin menderita, makin sulit isi perut keluarga,” tegas Dr Ali Mahsun Atmo, M.Biomed Ketua Umum DPP APKLI dan Presiden Gumregah Nusantara putra asli Mojokerto Jawa Timur di Jakarta, Senin, 20 April 2020.

Dilandasi hal tersebut di atas, serta adanya laporan dari akar rumput, dari hati murni, bersih dan suci dengan tulus dan ikhlas hanya untuk meringankan beban hidup Rakyat kecil terdampak wabah virus corona, maka kami, dr. Ali Mahsun Atmo M Biomed selaku Ketua Umum DPP APKLI dan Presiden GUMREGAH NUSANTARA menyampaikan SURAT CINTA Kepada Yang Terhormat Bapak,ibu ,saudara, saudari. Pekerja Informal Ojek dan Pengemudi Mobil Online Terdampak wabah virus Corona (Covid-19) diseluruh tanah air.

    Surat cinta untuk pekerja
    Informal

Kepada Yth.
Pekerja Informal Pengemudi Mobil / Ojek Online Terdampak Wabah Virus Corona Diseluruh Tanah Air

Dengan hormat,
Bersama ini disampaikan bahwa kami mempersilahkan Kepada Bapak/Ibu/Sdr/Sdri Pekerja Informal Pengemudi Mobil / Ojek Online Terdampak Wabah Virus Corona untuk menyampaikan laporan jika mengalami kendala / hambatan mendapatkan Restrukturisasi dan Relaksasi Penundaan Cicilan Kredit Kendaraan Bermotor Roda  2 dan Roda 4 ke Nomor WA 0812 931 8872.

Kami akan memberikan bantuan pendampingan untuk hal tersebut berdasarkan  POJK) No. 11/POJK.03/2020  Juncto Surat Edaran OJK No. S-9/D.05/2020 sesuai dengan tata peraturan dan perundangan yang berlaku di Negara RI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

‘Mari Hadapi Wabah Corona Dengan Tenang, Arif dan Bijak, insya-Allah badai segera berlalu atas kehendak dan riddo Tuhan YME, amin”, ungkapnya,

Bersama ini pula kami menyampaikan permintaan dengan penuh rasa hormat dan rendah hati kepada Pemilik Perusahaan Transportasi Online, baik GOJEK, GRAB maupun yang lain untuk segera memberikan konstribusi secara maksimal meringankan beban hidup dan ekonomi puluhan juta Ojek dan Pengemudi Mobil Online yang kini nasibnya makin menderita, makin sulit isi perut keluarga mereka, serta dilapangan masih hadapi kendala / hambatan penundaan cicilan kredit pembiayaan kendaraan roda dua dan roda empat dari perusahaan leasing diseluruh tanah air berdasarkan kebijakan kedaruratan kesehatan masyarakat hadapi wabah virus corona yang telah ditetapkan Pemerintah RI.

Ada hal yang perlu digarisbawahi bahwa mereka telah memberikan konstribusi keuntungan usaha kepada Perusahaan Transportasi Online, baik GOJEK, GRAB maupun yang lain dengan jumlah sangat besar sekali. Oleh karena itu, sekali lagi kami menyampaikan bahwa tidak ada yang lebih bijak kecuali menghargai jerih payah, cucuran tenaga dan keringat mereka dengan resiko dijalanan yang sangat besar terjadi kecelakaan, tindak kejahatan, serta terkena berbagai macam penyakit yang telah berjasa besar terhadap tata kehidupan di negeri ini.

“Khususnya, telah berikan keuntungan usaha dengan jumlah yang sangat besar sekali  kepada Perusahaan Transportasi Online beberapa waktu terakhir ini diseluruh Indonesia. Untuk itu, sekali lagi, dimohon dengan penuh rasa hormat dan rendah hati untuk segera ringankan beban hidup dan ekonomi mereka,” pinta dr. Ali Mahsun Atmo, M. Biomed. yang sudah sembilan Tahun sejak 2011 mendampingi ekonomi Rakyat kecil yang belum beruntung di negeri ini, yang memimpin 25 juta PKL sebagai Ketua Umum DPP APKLI, dan mendampingi pekerja informal, usaha mikro dan kecil Rakyat, serta generasi penerus Bangsa (pemuda, mahasiswa, pelajar dan generasi penerus Bangsa lainnya) selaku Presiden Gumregah Nusantara,” tuturnya,
(Why/red),