Rantauprapat, Skalainfo.net |APBD Kabupaten Labuhan Batu Tahun Anggaran 2023 saat ini sudah memasuki Akhir triwulan IV. Capaian realisasi Pendapatan daerah baru mencapai 66,04% dari target yang ditetapkan. Hal tersebut disampaikan oleh Asisten 3 Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Zaid Harahap, S. Sos., MM. saat menjadi Pembina Apel Gabungan Pegawai Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu di Halaman Kantor BKPP Kelurahan Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, Senin (04/12/2023).

Zaid menjelaskan berdasarkan Realisasi Pendapatan Daerah tersebut , kondisi Realisasi Pendapatan masih jauh dari yang seharusnya terutama dari komponen pendapatan asli daerah tentu hal ini akan mempengaruhi kemampuan daerah dalam mengelola belanja daerah sampai dengan akhir Tahun anggaran 2023.

“Untuk itu dimintakan kepada seluruh OPD Pengelola pendapatan daerah terutama pengelola Pendapatan Asli Daerah baik Pajak daerah maupun retribusi daerah supaya lebih energik dalam meningkatkan capaian realisasi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah sesuai dengan target yang telah ditetapkan sehingga belanja daerah juga dapat direalisasikan sebagaimana mestinya”, ucapnya.

Zaid juga meminta kepada seluruh kepala OPD dalam hal pengelolaan belanja menjelang akhir tahun anggaran agar dapat mempedomani surat edaran Bupati Nomor: 900/3602/BPKAD/2023 tentang Langkah-langkah penyelesaian Akhir tahun atas pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023.

Turut menghadiri apel gabungan tersebut para Asisten, para kepala OPD, pejabat eselon 3 dan 4, jabatan fungsional, dan staf di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.
(B.Munthe/red).

By Admin

-+=