WhatsApp Image 2022 12 07 at 06.53.55

Tasikmalaya, Skalainfo.net| Camat Mangunreja Drs. Bambang Suryana, melakukan tugas Silaturahmi dengan Pejabat Kades dan tokoh masyarkat sebagai Plt di Kecamatan Tanjung Jaya Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

Dalam temu silaturahmi, Plt Camat Tanjung Jaya yang berlangsung di aula gedung BPP Kecamatan Tanjung Jaya, Selasa, (6/12/2022).

“Titik berat Pjs Camat, yakni yang berkaitan dengan penanggulangan bencana dan ketahanan pangan,” ujar Bangbang.

Ia mengimbau, tentang pelaksanaan kegiatan sumber anggaran Bantuan Provinsi yang ada di dana desa agar segera dituntaskan di bulan Desember sudah harus selesai, baik kegiatan fisik maupun non fisik, tambahnya.

Selanjutnya, kata Bang Bang  tentang KPJ atau laporan yang harus segera di selesaikan termasuk Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ), yang harus tuntas sebelum akhir Dresember 2022.

Camat mengingatkan tentang PBB yang harus segera dilunasi.di wilayah Tanjung  Jaya. Data jelaskan ada 6 Desa lagi yang belum melunasi Pajak Bumi dan Bangunan.

“Intinya pertemuan ini dengan Pjbt desa dan tokoh masyarakat, untuk mengevaluasi setiap kegiatan,” kata Camat dengan  gembira.

Acara Silaturahmi dihadiri oleh para Kepala Desa, Kapus Tanjung Jaya Babinsa Babinkatibmas dan Camat Pjs Tanjung Jaya Drs. Bangbang Suryana, serta KUA daerah setempat.

Teknis penyaluran rumah dana terpadu yang meninggal dunia tidak bisa disalurkan sekalipun kepada keluarga atau ahli waris. Bagi 5 Desa di Kecamatan Tanjung Jaya penyaluran di bank BJB, RST rumah sejahtera terpadu, hanya bantuan untuk renovasi.

Disisi lain, santri Diniyah di wilayah Kecamatan setempat, berhasil mendapatkan juara ke 2 tingkat nasional dalam lomba puisi antar pelajar. (Red/Risto/Benni).

By Admin

-+=