WhatsApp Image 2022 11 14 at 06.52.17

Tasik, Skalainfo.net| Jalan penghubung dari Puspahiang menuju Sodong, Taraju dan Bojong Gambir Ciawi terputus di wilayah kabupaten Tasikmalaya sebab longsor dan hujan berkepanjangan, hingga Minggu.

Kondisi jalan lintas yang menghubungkan  Ibukota Kabupaten Tasikmalaya di Singaparna menuju Kecamatan  Taraju,  Ciawi dan Sodong, pengendara sepeda motor maupun roda empat, menumpuk di kampung  Sangali Puspahiang sebab jalan tertimbun material tanah akibat  longsor, Minggu, (13/11/2022).

“Material tanah yang menutup seluruh badan jalan membuat akses lalu lintas terganggu,” laporan media nasional di lokasi.

Deni supir kijang mengatakan, kejadian longsor terjadi sekitar 10 menit berlalu, ya sekira pukul 17.00 WIB, Minggu petang, membuat macet dari arah Tasikmalaya, maupun dari arah Taraju dan Sodong, kata Supir itu.

Deni mengatakan, longsor tersebut disebabkan curah hujan yang tinggi. Tanah yang labil jatuh menutup badan jalan. “Beruntung, saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas, sehingga korban jiwa tidak ada,” tuturnya bersyukur.

Saat ini Polsek Puspahiang  sudah menghubungi pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  untuk menyiapkan bantuan alat berat agar dapat membersihkan material longsor.

“Kepada pengguna jalan diminta mencari jalan alternatif sebab badan jalan tertutup tanah, pohon dan  bebatuan,” ujar anggota Polsek setempat.  (Red/R Thomas/Andy).

By Admin

-+=