WhatsApp Image 2022 11 08 at 17.48.30

Tangsel, Skalainfo.net| Menelaah kehidupan sorang tokoh yang aktiv dalam organisasi kemasyarakatan yang cendrung sering membantu warga yang sedang kesulitan dan selalu memberi motivasi positif membangun jiwa anak-anak bangsa nasionalis. Setelah menelusuri jejaknya ternyata di tatanan keluarga besar Ir. H. Handry Hanief adalah golongan bangsawan politik. Serpong, Selasa, 08/11/2022.

“Di era global modern sekarang ini Ir. H. Handry Hanief adalah seorang tokoh masyarakat dan juga ikut berkecimpung sebagai politisi disebuah organisasi besar yaitu Partai NasDem Kota Tangerang Selatan”.

Kehadiarannya dipartai politik bukanlah hal yang baru, namun untuk mengangkat satu pemimpin yang akan menahkodai negara besar Indonesia ini butuh satu partai yang besar dan berdedikasi nasionalisme serta merakyat dan sangat mengerti apa yang sedang dibutuhkan rakyat, katanya kepada awak media ini.

“Tentunya partai besar yang disebutnya tadi adalah Partai NasDem. Begitu luas pandangannya terhadap partai NasDem yang dipimpin oleh Surya Paloh itu, sehingga motto kebesaran dari partai NasDem ‘Restorasi Indonesia’ sering di implementasikan nya kepada masyarakat sekitar”.

Bang Handry sapaan akrabnya, menjelaskan beberapa pertanyaan awak media ini mengapa disebutkan dirinya masuk kepada generasi ketiga (3) dikeluarga dunia politik?

Penjelasannya, sebenarnya saya adalah dari keluarga besar Melayu dari Kalimantan lahir dan besar disana dan pada masa remaja saya menyempatkan kuliah di Prancis setelah itu kami menetap di Jakarta, katanya.

Dan memang keluarga kami itu banyak yang belajar tentang tatanan suatu negara, tentunya karena kami dari Kalimantan yang dahulunya dipimpin oleh Kerajaan ya…jadi paham betul cara bangsawan-bangsawan itu menyayangi rakyatnya. Tentunya juga ini kan suatu cara pandang dalam pembenahan dan itu disebut politik, ungkapnya.

Nah,..bagaimana saya disebut dari generasi ketiga (3) dilingkungan keluarga yang berkecimpung didunia politik. Dahulu Kakek saya Alm. H. Sulaiman pernah menjabat sebagai anggota DPR GR dari Partai Masyumi, sedangkan Paman adik Papa saya yang paling bungsu Ir. Sulasman juga seorang politikus yang berkecimpung didunia politik dan sekarang masih menjabat sebagai anggota DPRD Kota Pontianak dari Partai Gerindra, jelasnya.

Pernah suatu ketika reuni keluarga besar kita, semua pada datang dan kumpul yang dibahas adalah masalah politik dan tidak jarang diantara kami berdebat karena beda pandangan politik. Ya itulah romantika dikeluarga besar kami dominan nya orang-orang yang berpolitik, tutupnya. (Red/Alfi).

By Admin

-+=