WhatsApp Image 2022 11 02 at 22.53.54

Tangsel, Skalainfo.net| Pohon pelindung pinggir jalan yang berada di RT. 005/03 jalan Elang Raya, Kampung Sawah, Kecamatan Ciputat pagi tadi tumbang di sebabkan oleh kondisi pohon sudah berumur tua dan sebagian batang pohonnya telah lapuk. Ciputat, Rabu, 02/11/2022.

WhatsApp Image 2022 11 02 at 22.53.20

Saksi yang melihat kejadian tersebut, menjelaskan kepada awak media ini pohon itu tumbang sekitar pukul. 09.30 pagi. Dari kejadian itu hasil tim evakuasi menyatakan tidak ada korban jiwa, namun dahan dan ranting pohon pelindung itu sangat rampak sebagian ranting menimpa belakang rumah penduduk yang berada di perumahan Green Bintoro Residence.

“Ketika dikomfirmasi kepada security perumahan mengatakan, bahwa rumah itu masih kosong alias belum dihuni oleh pemiliknya”.

WhatsApp Image 2022 11 02 at 22.52.59

Instansi terkait sangat merespon cepat atas kejadian pohon tumbang dijalan Elang Raya tersebut, diantaranya BPBD Tangsel 7 personil turun berikut kelengkapan menangani evakuasi pohon tumbang, DLH Tangsel bidang pertanaman, Lurah Sawah Agam Sajiana S,KOM dan jajarannya turut mendampingi tim evakuasi, serta 30 personil SatPol PP Kecamatan Ciputat.

Ditempat kejadian Lurah Sawah Agam Sajiana, S.Kom mengatakan, atas pohon tumbang ini mungkin sudah berumur tua dan keberadaan nya pun dilahan milik pribadi, namun dari kejadian ini tim dari instansi terkait reaksinya sangat cepat, disini sudah ada tim dari BPBD Tangsel, dibantu juga dari SatPol PP dari Kecamatan Ciptuat kemudian dari tim DLH Tangsel juga ada yang turun, katanya.

WhatsApp Image 2022 11 02 at 22.52.39

Korban jiwa tidak ada, karena pohon tumbang ini melintang menutup jalan sehingga sementara jalanan kami ditutup dari arah Jalan Merpati Puspobudoyo ke arah Elang Raya. Kemudian pohon tumbang ini sangat besar dahan rantingnya sedikit mengenai rumah penduduk komplek Green Bintaro Residence ini di bagian belakang, tetapi tidak merusak rumahnya, bersyukur sekali kebetulan rumahnya sedang kosong tidak ada penghuninya hanya terkena dari ranting-ranting pohon saja, tambahnya.

Tim regu dari Pol PP Kecamatan Ciputat R Panjaitan mengatakan, tugas kami sebagai Pol PP Kecamatan Ciputat untuk mengkoordinasikan kepada instansi terkait kejadian-kejadian yang terjadi diwilayah Ciputat, katanya.

Kemudian kami langsung menghubungi pihak BPBD Tangsel, DLH Tangsel, juga pihak Telkom dan PLN karena pohon tumbang itu menimpa kabel-kabel yang terbentang disepanjang jalan Elang Raya. Kami dari Pol PP Kecamatan Ciputat dan gabungan Pol PP Tangsel berjumlah 30 personil membantu membersihkan ranting yang berserakan juga meminggirkan kayu-kayu besar yang sudah dipotong-potong tersebut, tutupnya. (Red/Alfi).

By Admin

-+=