IMG 20220831 WA0143IMG 20220831 WA0143

Serang, skalainfo.net | Pusat Keuangan (Puskeu) Polri melaksanakan uji petik dalam rangka kegiatan asistensi fungsi keuangan di Lingkungan Polda Banten bertempat di Ruang Crisis Center Polda Banten pada Rabu (31/08).

Asistensi uji petik ini diikuti oleh 3 Satker Polda Banten yaitu Roops, Ditpamobvit dan Biddokkes yang dipimpin langsung oleh Kabbiddal Puskeu Polri Kombes Pol Maya Purnama Ningrum didampingi oleh Kabidkeu Polda Banten Kombes Pol Endang Rukandi beserta Tim Asistensi Puskeu Polri.

Dalam sambutannya, Kabiddal Puskeu Polri menyampaikan terima kasih kepada bendahara pengeluaran perwakilan Satker Polda Banten yang mengikuti asistensi uji petik ini dalam mengelola keuangan negara yang baik dan akuntabel serta tertib administrasi pertanggungjawaban keuangan. “Kegiatan asistensi ini merupakan bentuk upaya guna memperbaiki kesalahan sekaligus sosialisasi Perkap Nomor 5 Tahun 2022,” kata Maya.

Selanjutnya Tim Asistensi melakukan anev pelaksanaan belanja pegawai di lingkungan Polri. Diakhir kegiatan, diharapkan perbaikan dan arahan yang sudah diberikan pada uji petik dalam rangka asistensi fungsi keuangan ini, “Diharapkan bendahara pengeluaran mampu melaksanakan tugas dan jabatannya, serta dapat mengarahkan para pelaksana kegiatan di tingkat satkernya dalam menyusun laporan pertanggungjawaban keuangan negara sesuai dengan Perkap Nomor 5 Tahun 2022,” tutup Maya. (Siswo/red)

By Admin

-+=