WhatsApp Image 2022 06 04 at 21.33.54

Jakarta, Skalainfo.net| Leukemia adalah jenis kanker sel darah putih umum. Sel darah putih abnormal terbentuk di sumsum tulang dan dengan cepat melakukan perjalanan melalui aliran darah kemudian meningkatkan kemungkinan infeksi tubuh dan masalah lainnya.

WhatsApp Image 2022 06 04 at 21.34.14

Tidak diketahui persis apa yang menyebabkan sebagian besar kasus leukemia anak-anak. Namun, hal-hal tertentu dapat meningkatkan peluang untuk terkena kanker ini. Perlu diingat, bahwa memiliki salah satu dari faktor-faktor risiko tidak selalu berarti seorang anak akan mengidap leukemia.

Film Pendek “Masih Adakah Sahabat?’ yang dikerjakan oleh Sutradara Bedjo Soelaktono mengangkat cerita seorang anak yang menderita kasus kanker darah. Dalam cerita tersebut yang diperankan oleh Gaby sebagai Angel (Penderita Kangker Darah).

Menurut Sang Sutradara Bedjo Soelaktono, Film ini bertujuan menyebarkan informasi tentang kehidupan pasien kanker untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat dengan menceritakan sepenggal kehidupan penderita.

“Terutama anak-anak, penderita kanker dan keluarganya yang sangat butuh bantuan dan dukungan untuk tingkat kelangsungan hidup, dan bagi masyarakat kiranya dapat memberi empati pada pasien kanker,” ujar Bedjo Soelaktono saat shooting berlangsung.

Diagnosis dini dapat membantu pengobatan kanker darah lebih berhasil. “Kanker pada masa kanak-kanak telah meningkat dari waktu ke waktu cenderung merespons pengobatan yang lebih baik daripada kanker pada orang dewasa, dan tubuh anak-anak sering mentoleransi pengobatan dengan lebih baik,” tambahnya.

Film Pendek “Masih Adakah Sahabat?” menceritakan seorang anak yang bercita-cita menjadi penari harus terenggut dari impiannya karena terjangkit kanker darah.

Cerita yang sangat memilukan bagi orang tua yang harus menemani anaknya yang sangat menderita akibat kanker darah.

Produksi Film “Masih adakah Sahabat?” yang kini sedang berlangsung shooting. Selaku Produser Liza Budihardja berkolaborasi dengan Fakultas Seni Pertunjukan Dan YMA Management.

Film ini dimainkan oleh anak-anak YMA Management di asuh oleh Yadi Sudaryadi. Sedangkan penulisan skenario oleh dosen Penulisan Skenario Prodi Seni Teater FSP-IKJ Elizabeth Luther, Sutradara Bedjo Soelaktono, Editing BenQ dari Citrus Sinema. Sedangkan team DOP oleh Iman Samudra, Soundman oleh Nana. Berlokasi Kampus IKJ / TIM dan Depok. Sabtu, 4/6/2022).

Peran utama sebagai Angel adalah Gaby, Peran Utama dari Ibu Angel adalah Sandra Naholo dari PARFI.

Totalitas dari Gabrella Nasyiha panggilan akrabnya Gaby sebagai pemeran utama, sangat luar biasa, dibuktikan dengan kerelaan mencukur gundul rambutnya yang panjang untuk mendapatkan perasaan yang sangat mendalam sebagai pemeran penderita kanker pada umumnya.

Sedangkan Ibu Angel diperankan oleh Sandra Naholo bermain dengan sangat serius. Hal ini ditunjukkan dengan riset dan survey langsung ke RS Darmais (Rumah Sakit Kanker) disana Sandra Naholo ditemeni Liza Budiharja (Produser) langsung bertemu pasien kanker anak dan ibunya yang selalu menemani.

Film ini juga didukung oleh pemain cilik berbakat Aldika Pratama, Raina Kanza, Carren Evangeline, Cherish Ivana, Muhammad Miftah.

Semoga film ini memberikan manfaat bagi masyarakat umum dan para penderita kanker beserta keluarganya. (Red).

PENULIS / EDITOR :  EDWARD. AN.

By Admin

-+=