WhatsApp Image 2022 05 12 at 16.39.30

Tangerang, Skalainfo.net| Mayat seorang bocah berumur (4,5th) bernama Anas Hakiki berhasil di Evakuasi oleh Team petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang bersama dengan Bhabinkamtibmas Cibodas Aiptu Haji Suwarto dan Sattrantib Kecamatan Cibodas serta warga masyarakat sekitar, Kamis, (12/05/2022) pukul 12:45 wib.

Hal demikian ini disampaikan langsung oleh Kapolsek Jatiuwung Akp Stanlly Soselisa, S.I.K., melalui Bhabinkamtibmas Cibodas Aiptu Haji Suwarto, saat dikonfirmasi oleh awak media di lokasi penemuan mayat.

Ia pun (Aiptu Haji Suwarto) menjelaskan kronologi kejadian berawal sekira hari Rabu 11 Mei 2022 pukul 16:00wib ada salah satu warga masyarakat bernama Syamsudin sedang mencuci 1 (satu) unit sepeda motor dengan ditemani kedua anaknya berjenis kelamin Laki-laki bernama Anas Hakiki (4,5th) dan Hafidz Anizar (6,5th), setelah selesai mencuci sepeda motor, kedua anaknya tersebut bermain air di atas jembatan PT Luxtera, sedang asyiknya bermain di genangan air, tiba-tiba anak yang bernama Anas Hakiki laki-laki (4,5th) terjatuh kedalam genangan air yang pada saat itu arus air sangat deras.

Ia pun menambahkan (Aiptu Haji Suwarto), Hafids Anizar (6,5th) yang melihat dan mengetahui adiknya terjatuh kedalam air pun langsung memberitahukan kepada ayahnya M Syamsudin (40th), mendengar laporan dari kakak Annas Hakiki, sang ayah langsungĀ  bergegas turun genangan air dan berusaha mencari anaknya, namun tidak juga diketemukan, mengingat derasnya arus air yang lewat dan menggenangi Air Sungai di Kali Sabi setinggi lutut orang dewasa, M Syamsudin (40) meminta bantuan kepada Sdr Adi Yulianto (30) Security Pabrik yang pas kena piket jaga di PT Luxtera dan Adi Yulianto pun melaporkan kejadian tersebut melalui call WhatApp ke Bhabinkamtibmas Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota dan Babinsa Koramil-06 Cibodas serta menghubungi Dinas BPBD Kota Tangerang.

Setelah selesai melaporkan dan menghubungi Dinas BPBD Kotamadya Tangerang, Adi Yulianto (40) bersama M Syamsudin ayah korban melanjutkan pencarian anaknya dilokasi terjatuhnya anak tersebut, tidak berapa lama selang 1 jam petugas team Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang tiba dilokasi dan segera melakukan pencarian korban bocah (4,5th).

Team petugas BPBD Kota Tangerang Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jatiuwung bersama warga masyarakat tidak mengenal lelah untuk terus melakukan pencarian korban seorang bocah (4,5th) bernama Anas Hakiki sampai hari Kamis 12 Mei 2022, hingga membuahkan hasil dan diketemukan disamping jembatan samping Swalayan Tiptop Jalan Raya Gatot Subroto, Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas pada pukul 12:45 wib.

Kemudian, team petugas BPBD Kota Tangerang dibantu oleh Bhabinkamtibmas Polsek Jatiuwung, Sattrantib Kecamatan Cibodas, dan warga masyarakat langsung mengevakuasi mayat tersebut, lalu membawa mayat tersebut ke kediaman orangtuanya yang beralamat Jalan Raden Patah 1 No. 20, Rt 007/ Rw 008, perumnas 4, Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kotamadya Tangerang, Provinsi Banten.

Sesampainya jenazah dikediaman orangtuanya, Bhabinkamtibmas Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota langsung ikut terjun memandikan dan mensholatkan jenazah almarhum Annas Hakiki (4,5th) serta ikut mengantarkan almarhum ke Tempat Pemakaman Umum Rawa Kucing Neglasari Kota Tangerang.

Terakhir, Bhabinkamtibmas Polsek Jatiuwung meminta dan mengajak serta tidak henti-hentinya mengingatkan warga masyarakat diwilayah binaan, agar selalu menjaga dan mengawasi anak-anak yang masih dibawah umur serta melarang anak-anak tersebut untuk mandi hujan, guna tidak ada lagi korban dikemudian hari. (Red/Siswo/Team).

By Admin

-+=