WhatsApp Image 2022 05 06 at 19.08.55

Tangsel, Skalainfo.net| Penampungan sampah kontener yang disediakan untuk pasar Ciputat paska lebaran tahun 2022, cukup rapi dan bersih. Selama lebaran 1443 H, terpantau hari pertama sampai hari ke empat lebaran, semua sampah dari pasar Ciputat maupun dari masyarakat dapat diatasi oleh tim kebersihan, dan kemudian diangkut oleh mobil sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan, 6/5/2022.

INSERT
exclusive

Investigasi awak media Skalainfo.net sepanjang jalan Raya Arya Putra dari pertigaan Rumah Tingal Jombang sampai kepasar Ciputat pada pukul 01.30 Wib, masih banyak warga ditemui yang membuang sampahnya dipinggir jalan. Hal itu diketahui, terdapat tumpukan sampah illegal dipinggir jalan yang dipenuhi beberapa ikat kantong pelastik.

Namun, dipagi harinya sekitar pukul 08.00 Wib, semua tumpukan sampah dipinggir jalan tersebut sudah tidak ditemukan lagi, pada malam hari sampah yang berserakan kantong pelastik itu sangat banyak, tetapi dipagi harinya sudah bersih semua tak terlihat satupun kantong sampah ditempat tersebut.

“Sungguh menakjubkan kinerja tim persampahan kebersihan DLH Tangsel, mengatasi sampah paska lebaran tahun 2022 ini”.

2 unit penampungan sampah kontener yang terparkir dekat pasar Ciputat tepatnya didepan kantor pegadaian Ciputat, cukup terbantu untuk menampung sampah-sampah dari pasar dan sebagian dari masyarakat yang membuang sampahnya ke penampungan sampah kontener itu.

WhatsApp Image 2022 05 06 at 19.07.21
exclusive

Tukang susun atau yang merapikan tumpukan sampah diatas bak sampah kontener, sebut saja namanya Papang, ketika awak media menanyakan keberadaan sampah tersebut? apakah setiap pagi sampah-sampah ini diangkut oleh mobil sampah dari dinas DLH? Apakah pernah terjadi sampah menumpuk tinggi dalam dua unit kontener sampah ini?

Papang menjelaskan, betul setiap pagi sampah-sampah ini diangkut oleh mobil sampah dari dinas DLH, katanya. Masih dikatakannya, bahwa sampah-sampah pasar sejak hari pertama lebaran pernah ada penumpukan tetapi tidak tinggi sekali dan petugas kebersihan pasar cepat merapikan semua sampah-sampah itu, sebut Papang.

“Disebelah bak sampah tersebut, terlihat beberapa orang yang juga berjibaku memilah sampah anorganik dan organic, jenis sampah yang mereka kumpulkan dominan adalah anorganik ketimbang organic”.

WhatsApp Image 2022 05 06 at 19.07.59

Perbandingan untuk tahun lalu, penampungan bak sampah kontener dipasar Ciputat selalu menggunung, namun untuk tahun ini sudah ada kemajuan, khusus untuk penanganan sampah di pasar Ciputat. Tim persampahan dan kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel telah (maintain) selalu menjaga akan terjadinya tumpukan sampah.

Pantauan awak media untuk penanganan sampah dari jalan Aryaputra serta pasar Ciputat sangat kondusif, tentunya penanganan ini tidak lepas dari kinerja pengayoman oleh dinas DLH Kota Tangsel, tentunya untuk kedepan penanganan sampah dan kebersihan Kota Tangsel menjadi lebih baik lagi. (Red/A).

By Admin

-+=