WhatsApp Image 2022 03 30 at 21.18.01

Tangsel, Skalainfo.net| Tujuh Kecamatan di Tangerang Selatan, serempak menyelenggarakan bazar menjelang Ramadhan 2022. Selasa, (29/3/2022).

Camat Pondok Aren, H. Hendra, SH., M.Si menyampaikan bahwa, penyelenggaraan bazar ramadhan tahun 2022 ini, adalah murni dari swadaya pelaku UMKM PORENTIF (pondok aren produktif kreatif dan inovatif), non APBD. Kami dari Kecamatan, hanya mendukung saja, ujarnya kepada awak media ini.

Dalam acara pembukaan, Ketua UMKM PORENTIF, Djaini (bang Djay), mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Camat Pondok Aren yang telah mengesahkan dan menyetujui terbentuknya UMKM PORENTIF serta membantu memfasilitasi para UMKM di Kecamatan Pondok Aren.

Demikian pula, Camat Pondok Aren, dalam sambutannya, mengatakan, kami sangat mengapresiasi gagasan pelaksanan bazar UMKM PORENTIF, sebutnya.

“Menurunnya angka penularan covid-19 dan pemberlakukan new normal, menjadi sinyal bangkit dan kembali bersinarnya pelaku usaha UMKM untuk mendukung perekonomian Tangsel,” tambahnya.

“Saya sebagai Camat, sangat optimis, bahwa perekonomian dapat segera pulih dengan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, terutama pelaku usaha UMKM Pondok Aren,” imbuh H. Hendra.

“Momentum menjelang ramadhan, menjadi awal yang baik bagi pemulihan perekonomian,” tandas bang Haji.

Sementara itu, Kadis Koperasi dan UMKM Tangsel, Warman Syanudin,  berharap, jadikan UMKM PORENTIF sebagai brand UMKM Tangsel, “Untuk itu diperlukan pembinaan dan kegiatan yang berkesinambungan di Kecamatan maupun Kelurahan, minimal 1 bulan sekali, sehingga tercipta umkm yang unggul, mampu bersaing dengan pelaku usaha lainnya, kami siap memfasilitasinya, kata Syanudin.

Didi Purwadi (pembina UMKM PORENTIF, pengusaha), menyebutkan, UMKM adalah program Pemerintah Pusat, dan kita bertarget, pelaku usaha UMKM PORENTIF harus segera pulih secara ekonomi, naik kelas, serta menjadi contoh UMKM untuk wilayah lainnya, kata Didi Purwadi.

Di lokasi yang sama, tokoh adat Tangsel, Babe Sadeli mengingatkan, bahwa Tangsel memiliki  enam produk kuliner UMKM, yang menjadi ciri khasnya, kata babe Sadeli seperti pecak, sayur manten, sayur gabus pucung, semur jengkol, gado-gado dan sayur asem, katanya.

Sehingga, jika tamu datang ke Tangsel, akan teringat enam produk kuliner tersebut dan menjadikan sebagai oleh-oleh ke kampung halamannya, pungkas Babe Sadeli. (Red/A).

By Admin

-+=