Jayapura, Skalainfo.net| Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A secara langsung memimpin Upacara Serah Terima Jabatan dan Tradisi Korps Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Selasa, 19/10/2021.

Dalam sambutannya, Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan selamat datang kepada seluruh pejabat baru yang secara resmi telah menjadi bagian dari keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih Ksatria Pelindung Rakyat.

“Saya berharap agar dedikasi dan pengabdian yang sudah ditunjukkan di satuan lama dapat terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan lagi di Kodam XVII/Cenderawasih, sehingga saudara dapat memberi warna dan suasana baru di satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih,” jelas Pangdam.

Pangdam XVII/Cenderawasih juga menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang tulus kepada para pejabat lama atas ketekunan dan semangat pengabdian selama bertugas di Kodam XVII/Cenderawasih dan semoga pengalaman tersebut dapat dijadikan bekal untuk mengemban tugas dan tanggungjawab berikutnya serta diiringi doa semoga sukses di tempat penugasan yang baru.

Demikian pula, Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada para pejabat baru beserta istri.

“Jabatan yang telah dipercayakan ini adalah sebuah amanah yang harus dijalankan dengan sebaik mungkin dan dipertanggungjawabkan bukan hanya kepada Pimpinan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selanjutnya buatlah langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam mendukung pencapaian tugas pokok Kodam XVII/Cenderawasih,” tutup Pangdam.

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan antara lain : Danrem 173/PVB dari Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M. kepada Brigjen TNI Taufan Gestoro, Asops Kasdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman kepada Kolonel Inf Verianto Napitupulu, S.I.P., Aster Kasdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf Teddy Arifiyanto Setimiharja, S.I.P. kepada Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, S.I.P., M.H., dan Kazidam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Czi Arief Novianto, S.E. kepada Letkol Czi Sri Haryoko.

Setelah pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan dan Tradisi Korps dilanjutkan dengan acara ramah tamah di Lobi Makodam XVII/Cenderawasih. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung hikmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Apriliyanto, Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Heru Setyo Paripurnawan, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan dan Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih serta Ketua Umum Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Natalia Yogo Triyono dan Pengurus. (Red/Bdn).

Autentikasi : Pendam XVII Cenderawasih.

By Admin

-+=