Tangsel, Skalainfo.net| IKM (Ikatan Keluarga Minang) Kota Tangerang Selatan gelar pemotongan hewan qurban di sekretariat IKM, jalan Jamat Raya, Serpong. Serta memberi sumbangan se-ekor kambing kepada mesjid Nurul Islam masih dalam lingkungan sekretariat IKM Kota Tangsel dalam berbagi berkah semoga mendapat ridhonya Allah SWT, bersama-sama lakukan pemotongan hewan qurban pada hari Selasa, 20/7/2021.

“Dikesempatan yang berbahagia tersebut hadir juga pemuda-pemudi dari KMM (Keluarga Mahasiswa Minang) Kota Tangsel ikut menyemarakkan hari raya qurban Idul Adha 1442 Hijriah yang dilaksanakan di sekretariat IKM Kota Tangsel”.

Ketua IKM Kota Tangsel Ir. Anafrizal, M.Si mengatakan, dengan hari raya Qurban ini kita berbagi kepada sesama orang-orang Minang yang dikota Tangsel dan juga kepada masyarakat yang ada disekitar sekretariat ini, katanya.

Kita berkumpul di sekretariat ini juga untuk saling mengenal dan bersilahturahmi namun kita yang berkumpul disini tetap menerapkan prokes, mencuci tangan, jaga jarak dan memakai masker, tambah ketua IKm.

Ketua IKM berharap untuk tahun depan semoga Ninik Mamak, Bundo-bunda, Uda-uda, Uni-uni dan lainnya, untuk lebih banyak qurban nya. Supaya lebih terjangkau kepada saudara-saudara kita yang mungkin pada kesempatan ini tidak terjangkau. Karena transportasi yang jauh serta terkendala dengan kondisi saat ini juga pandemi adanya PPKM Darurat.

Kemudian yang terpenting kita tetap menjaga kebersamaan, sesama warga Minang yang ada dikota tangsel ini. Mudah-mudahan dengan kita melaksanakan qurban ini menambah erat hubungan persaudaraan sesama keluarga Minang dan apa yang dapat kita lakukan untuk saudara kita orang Minang yang ada dikota Tangerang Selatan ini.

Masih dikatakannya, bahwa motto yang di ikrarkan tadi (IKM Maju Bersama), ini adalah untuk semua lini yaitu bagi anggota IKM, bagi yang ikut berkarir di pemerintahan ya kita maju bersama-sama, dan kawan-kawan yang berkarir dipolitik kita akan maju bersama-sama, dan kawan-kawan yang wirausaha UMKM nya kita maju bersama-sama dan yang lain-lainnya.

Inilah bentuk sinergy maju bersama IKM mudah-mudahan kedepannya semua dapat keangkat usahanya tentu dengan kerjasama yang baik. Target dari sinergy maju bersama ini agar dapat menjangkau di tujuh Kecamatan Kota Tangsel, agar bisa mengetahui saudara-saudara kita apa yang dibutuhkan serta langkah tepat apa untuk dapat di sinergykan, pungkas Anafrizal ketua IKM Kota Tangerang Selatan.

Setelah melaksanakan pemotongan hewan qurban dan pembagian daging qurban kepada warga masyarakat sekitar dan orang Minang di Kota Tangsel, tibalah saatnya untuk makan bersama di sekretariat IKM Kota Tangsel dengan daging qurban yang sudah dimasak oleh bundo-bundo IKM Tangsel, yang disebut sebagai kitchen chef bundo Metty Koto masakan maknyos mantap selera orang Minang. (Red/Siswo).

By Admin

-+=