• June 19, 2021

Kakan Kemenag Labuhanbatu Kunker Ke Kantor KUA Panai Tengah

 Kakan Kemenag Labuhanbatu Kunker Ke Kantor KUA Panai Tengah

Rantauprapat, Skalainfo.net |Kepala Kantor Kemenag  Labuhanbatu H Pahran Hadi SE  dan stafnya melakukan Kunker  Ke Kantor Urusan Agama  Panai Tengah Labuhanbatu pada hari  pertama kerja  pasca Lebaran tanun  1442 Hijrah . 7  Mei 2021.

Kehadirannya disambut hangat  Ka kua Panai Tengah DRS Samsuddin Nasution bersama Stafnya.

Sebagai petugas pelaksana penyuluh Agama Islam di seluruh kecamatan Panai tengah di antaranya satu kelurahan sembilan Desa. Seperti Desa Sei merdeka .Desa pasar Tiga .Desa Telaga suka Desa Sei Nahodaris Desa Sei Rakyat Desa B Bilah Desa Sei Palancang Desa selat Beting dan Desa Sei siarti.kec Panai Tengah tersebut.

Sebagai pelaksana tugas peyuluh Agama islam yang dipercayakan adalah bapak salikin dari Desa Pasar Tiga dari Desa Sei Siarti adalah Bapak Abdul Hamid Siregar dan banyak lagi  yang tak dapat kami paparkan untuk petugas penyuluh Agama di wilayah kecamatan Panai Tengah tersebut .

Sebagai mana telah kita sama sama mengetahui dimana para petugas penyuluh telah menselusuri ke berbagai Pedesaan ke mesjid mesjid ke surau untuk menyampaikan berupa siraman rohani baik kaum Bapak maupun kaum ibu dan para remaja remaja untuk lebih baik  di hari hari yang akan datang.

Tetapi kedatangan TIM Monitoring dari tingkat kabupaten Labuhanbatu  kita sangat berbangga hati ucapan rasa berterimakasih telah dapat melaksanakan tugas di hari pertama kerja di 1442 H. tepat di 17 .05. 2021.

Awak Media mendapat masukan berupa keluhan dari kalangan Guru guru M.D.T.A. Madarasyah Dinia Takmania Alwasliyah. Sudah 1 satu tahun lamanya sejak dari Tahun 2020 Sampai Tahun 2021 seluruh Guru Guru M.D.T.A Tidak menerima Honor Dari Pihak yang Bersangkutan. mungkinkah Para GURU GURU pengajar pada siswa dapat berdiri kalaulah perutnya kosong,  siapakah yang sanggup selagi manusianya punya akal dan pikiran terkecuali orangnya tidak lagi waras pikirannya dapat mengajar walau perutnya kosong.ungkap seorang sumber.

Nah ini lah menjadi salah satunya menjadi kendala oleh kepengurusan MADARASAH. M.D.T.A. Di pada masa sekarang ini akibat biaya yang tersendat

Jeritan hati yang tak dapat di beritakan kepada siapa siapa hanya memohon pada yang maha kuasa agar yang punya wewenang dapat membantu GURU Dimadrasah M.D.T.A. Khusus di kecamatan Panai Tengah ataupun Di kabupaten Labuhanbatu .

Semoga  pemerintah yang punya rasa kepedulian kepada sesama mohonlah diberi pertolongan pada GURU GURU tersebut agar anak anak Generasi penerus Bangsa dan Agama dapat menjadi penolong untuk kita di dunia mana pun nantinya.(B.Munthe/red).