• June 19, 2021

RM.Padang “RISYA” Memberikan Buka Puasa Buat Yatim dan Dhuafa

 RM.Padang “RISYA” Memberikan Buka Puasa Buat Yatim dan Dhuafa

Tangsel, Skalainfo.net| Masa pandemi virus corona yang sudah lebih dari satu tahun telah membawa dampak pada segala bidang terutama ekonomi. Banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan penurunan pendapatan. Kalangan ekonomi lemah adalah kelompok yang paling banyak menanggung resiko. Kondisi ini membuat beberapa komunitas dan tokoh masyarakat di Tangerang Selatan berinisiatif mengkoordinir kegiatan sosial seperti yang dilakukan oleh Rumah Makan Padang Risya yang beralamat di Komplek Bukit Nusa Indah Jalan Nusa Indah Kav. 1853 Serua Ciputat Kota Tangerang Selatan.

“Rumah makan yang berdiri di atas lahan seluas 240 meter ini merupakan milik keluarga bapak Muzani yang merupakan tenaga pengajar di Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta”.

Foto : Nasi bungkus untuk buka puasa yang siap dibagikan untuk anak Yatim dan Dhuafa

Kegiatan sosial ini sudah tahun kedua dilaksanakan oleh Rumah Makan Risya sejak masa pandemi yang dimulai tahun yang lalu. Melalui pemiliknya bapak Muzani berhasil sejak dua kali Ramadhan membangun kerjasama dengan para donator baik dari dalam dan luar negeri. Pada tahun yang lalu juga ada kerjasama dengan lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) membagikan sejumlah 1000 nasi bungkus buat para yatim dan dhuafa di Tangerang Selatan.

 

Selain ACT Rumah Makan Risya juga mendapat donatur dari warga Indonesia yang bermukim  Jerman, Malaysia dan lain-lain. Donatur dari dalam negeri juga dari para dosen Perguruan Tinggi dalam negeri seperti Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Padang, serta para dermawan dari kalangan masyarakat umum lainnya.

Foto: Penerima santunan buka puasa

Pelaksanaan pembagian santunan buka puasa ini sangat dirasa dapat membantu masyarakat hal ini disampaikan oleh tokoh-tokoh masyarakat di Kota Tangerang Selatan. Ustad Reza Zulkifli salah seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Ciputat mengatakan kegiatan ini sangat membantu anak yatim, duafa, di sekitar Parung Benying, Serua, Kota Tangerang Selatan.

“Saat ini Rumah Makan Risya ini dikelola oleh Ibu Maya sebagai pengelola. Restoran Padang Risya merupakan Rumah makan Padang selalu siap menampung amanah dan siap bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan lainnya”.

Selain program memberikan santunan buka puasa, juga menerima dan menyalurkan program nasi bungkus, Jum’at baroqah tepat sasaran. Insya Allah bersama kita saling bahu-membahu membantu sesama yang kurang beruntung, Kita jadikan kegiatan ini sebagai ladang amal sholeh ditengah kesulitan ekonomi masyarakat covid-19 ini yang tidak tahu kapan akan berakhir, ucap Maya selaku pengelola. (Red/Siswo).