• June 19, 2021

Santunan 210 Anak Yatim & Piatu Serta Buka Puasa Bersama

 Santunan 210 Anak Yatim & Piatu Serta Buka Puasa Bersama

Tangerang, Skalainfo.net| Keutamaan Menyantuni Anak Yatim di Bulan Ramadhan. Orang yang menyantuni anak yatim di dunia akan mendapat kedudukan tertinggi di surga.

Sejumlah 210 anak yatim memperoleh bingkisan dan santunan langsung diberikan oleh Camat Karang Tengah Edi Mahyudi, turut hadir diantaranya Lurah Karang Mulya H. Muhammad, Lurah Karang tengah Sahroji, Sekretaris Kecamatan Karang Tengah Hesto, S.Ip, Kasi Trantib Alfredo, Kasi Tata Pemerintahan Drajad, dan semua staf, serta Ketua MUI Ust. H.M. Rizal, S.Ag yang diprakarsai oleh bagian bendahara Yanto, usai memberikan santunan dan bingkisan, selanjutnya KH. Abdullah Syafe’i memberikan ceramah sampai doa menjelang berbuka puasa.

Hesto, S. Ip Ketua panitia pelaksana sekaligus menjabat sebagai Sekcam menyampaikan, bahwa Bulan Suci Ramadhan dapat menjadi motivasi yang dilakukan oleh Jajaran, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Karang tengah ini… Mengenai sumber dana dalam acara santunan ini.

“Diambil dari dana pajak Profesi para lurah juga staf Kecamatan yang setiap bulan nya di kumpulkan dan untuk Hal positive seperti ini dipergunakannya,” ujar Ketua Pelaksana Hesto, S.Ip.

Orang nomor satu di Kecamatan Karang tengah Edi Mahyudi berpesan, santunan ini adalah kebersamaan dalam menjalin tali kasih dan kepedulian kepada sesama, khusunya kepada anak yatim.

“Anak yatim harus selalu riang gembira, tidak boleh kecil hati karena mempunyai derajat yang tinggi di mata Alloh swt dan anggaplah kami semua disini sebagai orang tua kalian juga selain yang ada di rumah,” ujar Camat Edi Mahyudi.

“Allah SWT akan memberi rezeki begitu luas kepada hamba-Nya yang mau berbagi, peduli, menyantuni, dan menyisihkan sebagian rezekinya kepada orang yang membutuhkan, khususnya anak yatim,” ungkap Camat Karang tengah Edi Mahyudi.

Dia juga menyampaikan Pesan dari WaliKota Tangerang bahwa, anak anak di kota Tangerang tidak boleh ada yang tidak sekolah, semua harus tetap sekolah, karena sangat penting nilai pendidikan dan berpengaruh besar pada masa depan anak-anak nanti.

“Mereka anak yatim, ini tanggungjawab kita selaku orang tua… Anak harus tetap semangat, jangan biarkan mereka bersedih,” kata Camat Edi Mahyudi.

“Barang siapa yang mengusap kepala anak yatim laki-laki atau perempuan karena Allah, adalah baginya setiap rambut yang diusap dengan tangannya itu terdapat banyak kebaikan, dan barang siapa berbuat baik kepada anak yatim perempuan atau laki-laki yang dia asuh, adalah aku bersama dia di surga seperti ini, beliau mensejajarkan dua jari-nya,” tambah Edi Mahyudi.

Sementara ditempat yang sama Ust. KH. Abdullah Syafei yang juga sebagai tokoh agama mengatakan dalam tausyah bahwa, keutamaan bulan suci Ramadhan salah satu nya adalah bulan yang diturunkannya kitab suci Al Quran sebagai mukjijat terbesar Nabi Muhamad SAW dan terdapat malam Lailatul Qodr dimana malam tersebut adalah malam yang lebih baik dari 1000 bulan di mana terdaat ribuan Malaikat yang Alloh SWT turunkan untuk mengabulkan setiap Muslim yang berdoa pada malam sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan menjadi salah satu waktu yang paling dinanti bagi umat muslim karena merupakan malam lailatul qadar. Lantas, apa keistimewaan malam lailatul qadar?..

Lailatul qadar jatuh pada salah satu malam ganjil pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan. Lailatul Qadar bahkan difirmankan oleh Allah SWT menjadi malam yang lebih baik dari seribu bulan. Jika dihitung, malam seribu bulan berarti lebih baik dari pada 83 tahun 4 bulan.

Keistimewaan Malam Lailatul Qadar, 1. Lebih Baik dari Amalan Seribu Bulan… Amalan-amalan yang dilakukan pada malam lailatul qadar lebih baik daripada amalan-amalan yang dilakukan dalam seribu bulan. Sebagaimana firman Allah dalam QS Al Qadar ayat tiga, malam kemuliaan itu lebih baik daripada seribu bulan. 2. Malam Penuh Berkah… Malam lailatul qadar adalah malam yang dipenuhi keberkahan didalamnya.

  1. Turunnya Malaikat ke Bumi… Pada malam lailatul qadar, malaikat turun ke bumi. Menandakan turunnya berkah dan rahmat. Sebagaimana malaikat turun ketika ada yang membacakan Alquran.

Akhirnya Acara di tutup dengan doa oleh Ketua MUI Kecamatan Karang Tengah. Ust M. Rizal, S.Ag. Mendo’akan kepada Pimpinan wilayah atau para hadirin hadirat untuk diberikan keselamatan di dunia dan akhirat, disembuhkan dari segala penyakit, dimudahkan segala urusan serta diberikan rezeki yang melimpah dan barokah dari Alloh SWT.

Satu hal lagi kepedulian yang dilakukan oleh Camat Drs. Edi Mahyudi dan para staff Kecamatan Karang Tengah dengan memberikan kejutan berupa Kue Ultah kepada Kasubag Keuangan Tati, karena bertepatan dengan hari tanggal lahirnya juga. Acara ini berlangsung dengan mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan. (Red/Tommy).

PENULIS  :  EDWARD. AN.